Beranda Gaya Hidup 5 Profesi Cepat Kaya Hanya Bermodalkan Smartphone

5 Profesi Cepat Kaya Hanya Bermodalkan Smartphone

177
0
Ilustrasi - foto istimewa rimma.co

Mencari pekerjaan terbilang susah. Selain karena persaingan yang sangat sengit, salah satu faktor sulit mendapatkan pekerjaan adalah kurangnya lapangan kerja yang tersedia. Ujung-ujung nya hidup terasa berat karena belum memiliki penghasilan tetap.

Tetapi jangan putus asa dulu. Karena di era digitalis sekarang ini, kamu bisa menciptakan pekerjaan sesuai dengan keinginan hanya bermodalkan smartphone.

Dengan begitu, kamu tidak perlu sibuk untuk melamar kerja lagi ke perusahaan-perusahaan yang merasa sakit saat ditolak.  Nah Dafunda Tekno kali ini akan membagikan beberapa pekerjaan hanya bermodalkan smartphone, kamu bisa meraup untung banyak. Yuk simak berikut ulasannya seperti dilansir dafunda.

1. Dropshipping

Istilah satu ini mungkin masih sangat awam di telinga masyarakat. Dropshipping merupakan sebuah kegiatan membantu menjual barang orang lain.

Aktivitas seperti ini sangat mungkin kamu lakukan saat ini, kamu sudah bisa membuka lapak tanpa harus memiliki stok barang yang ingin dijual.

Singkatnya, kita disini membantu mempromosikan barang dagangan milik toko lain di akun media sosial ataupun toko online sendiri.

2. Menjadi Penulis

Dengan kehadiran teknologi saat ini, terbukti memudahkan kamu untuk menjadi seorang penulis. Hanya bermodalkan smartphone kamu sudah mendapatkan pekerjaan yang layak dan bisa dikerjakan dimana saja.

Kamu bebas mau menulis tentang apa saja, apa itu cerita fiksi atau informasi yang dapat bermanfaat untuk orang lain. Selain mengisi waktu luang, bisa saja tulisan-tulisan yang kamu tulis akan menjadi viral di sosial media nantinya.

3. Marketing Influencer

Apabila kamu seorang yang hobi bermain media sosial seperti Instagram, Facebook, atau Twitter, nah saatnya kamu memulai mendulang rezeki dari hobi tersebut.

Selain untuk memberi ruang dalam menunjukkan eksistensi diri, media sosial juga bisa kamu jadikan sebagai mesin meraup pendapatan.

Isilah media sosial kamu dengan konten menarik atau informasi yang dianggap penting oleh warganet lainnya. Semakin banyak pengikut, maka semakin besar pula peluang kamu untuk mendapatkan endorsement dari para pembisnis ternama.

4. Vlogger

Hanya dengan hobi jalan-jalan kamu juga bisa meraup pendapat di media sosial lho. Kamu bisa berbagi informasi mengenai tempat-tempat wisata yang pernah kamu kunjungi. Maka semakin banyak konten vlog kamu, semakin banyak pula pengiklan tertarik untuk menjalankan bisnis denganmu.

5. Menjadi Fotografer

Hanya bermodalkan smartphone kamu bisa mendapatkan pekerjaan yang memiliki nilai jual tinggi salah satunya adalah fotografer. Jika hasil dari jepretan kamu menawan, maka tidak mustahil ada pihak yang ingin menggunakan hasil jepretan kamu untuk keperluan bisnis mereka. (Red)