Beranda Gaya Hidup Begini Cara Biar Kamu Bisa Terlihat Lebih Atraktif

Begini Cara Biar Kamu Bisa Terlihat Lebih Atraktif

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Banyak pria yang masih bingung gimana caranya biar lebih atraktif dalam pergaulan sehari-hari.

Dilansir dari IDN Times ini 6 cara bagaimana seorang pria bisa lebih atraktif dalam bergaul. Yuk, simak!

1. Perhatikan ekspresi muka sesuai dengan situasi yang kamu hadapi

Menjadi seorang yang ekspresif sangat penting di segala suasana jadi kamu harus tau bagaimana berekspresi sesuai dengan situasi yang akan kamu hadapi. Misalnya saat mendengar temanmu berbicara hal lucu sudah selayaknya kamu ceria, tertawa dan memperhatikan apa yang dia ceritakan.

Belajarlah juga untuk tersenyum dengan ikhlas, senyum yang ikhlas terlihat dari mata sesorang. Kamu bisa berlatih cara tersenyum seperti ini, bro. Senyum yang benar-benar tersenyum akan menimbulkan kerutan di samping mata kamu, sehingga lawan bicara akan menganggapmu ramah dan menyenangkan.

Jika temanmu sedang dilanda musibah, alangkah baiknya kamu juga turut berempati dengan memasang raut muka sedih dan bisa menyemangati temanmu itu, sehingga kamu akan lebih disukai oleh orang-orang yang ada di sekitar kamu.

2. Perhatikan postur tubuhmu

Postur tubuh sangat penting bagi seorang pria, badan yang tegap tentu lebih baik dari postur yang membungkuk. Tidak perlu minder jika kamu nggak punya tubuh atletis, yang perlu kamu perhatikan adalah membiasakan berdiri dengan tegap namun nggak kaku agar bisa menimbulkan kesan percaya diri saat bertemu orang lain.

3. Jaga kesehatan tubuhmu

Menjadi lebih atraktif akan sangat terbantu dengan kondisi tubuh yang prima, oleh sebab itu kamu nggak boleh meninggalkan olahraga paling tidak setiap 3 hari sekali. Karena dengan olahraga kamu akan lebih percaya diri, energik dan nggak mudah capek.

Olahraga juga membantu penampilanmu lebih terjaga dengan menjaga pola makan dan pola tidur yang tepat sehingga hari-hari yang kamu lalui akan lebih baik daripada kamu tidak pernah berolahraga dan kurang tidur, konsentrasi dalam beraktivitas sehari-hari juga lebih terjaga jika kamu sehat.

4. Selalu optimis dan berpikiran terbuka

Seorang yang atraktif selalu berpikiran optimis dan terbuka. Bayangkan kalau kamu ketemu dengan orang yang ragu-ragu saat akan melakukan hal-hal baru, tentu kamu akan jadi ikutan kurang bersemangat, kan?

Menjadi orang yang optimis memang perlu agar kamu bisa menjadi penggerak orang-orang di sekitarmu namun jangan kelewatan dan menjadi sombong, kamu tetap harus mendengarkan dan menghargai apa perkataan orang-orang di sekitarmu dengan pikiran terbuka.

5. Berpenampilan menarik

Menjadi pria yang atraktif juga butuh didukung dengan penampilan yang menarik, karena sikap saja masih kurang lho. Cobalah untuk berpenampilan yang menarik agar orang lain yang berada di sampingmu merasa makin nyaman. Tidak usah muluk-muluk agar membuat orang lain terkesan dengan barang-barang fashion mahal, kamu cukup berbusana yang baik untuk menghormati dirimu sendiri dan orang lain yang akan kamu temui.

6. Jaga kontak mata dengan lawan bicara

Salah satu kelemahan banyak pria adalah takut untuk melakukan kontak mata dengan lawan bicaranya, padahal kontak mata sangat penting saat sedang ngobrol. Orang yang melakukan kontak mata saat mengobrol dianggap lebih serius mendengarkan obrolan dengan lawan bicaranya.

Kamu bisa berlatih sedikit demi sedikit melakukan kontak mata dengan teman-temanmu saat sedang mengobrol, kalau masih belum berani kamu bisa gunakan trik mudah yaitu melihat bagian kening temang ngobrolmu karena secara tidak langsung seakan-akan kamu sedang menatap mata lawan bicara kamu, namun ini hanya untuk latihan saja ya karena kamu tetap harus bisa benar-benar melakukan kontak mata dengan teman ngobrolmu. (Red)