Beranda Pemerintahan 5 Peserta Ikuti Seleksi Calon Dewas Radio Mandiri Cilegon

5 Peserta Ikuti Seleksi Calon Dewas Radio Mandiri Cilegon

Logo Mandiri FM - foto istimewa

CILEGON – Komisi IV DPRD Cilegon mewawancarai 5 peserta seleksi calon Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LLPL) Radio Mandiri Kota Cilegon dari unsur masyarakat di ruang Sekretariat DPRD Cilegon, Kamis (22/2/2024).

Diketahui, nama-nama yang ikut seleksi kali ini yakni Ihwan Hadi Susanto, Irfan Alfi, Ahdi Zukhruf Amri, Tsabit Aqdam, dan Laura Irawati.

Wawancara calon Dewas Radio Mandiri Cilegon dari unsur masyarakat tersebut merupakan yang kedua kalinya, lantaran sebelumnya pada Jumat (2/2/2024) lalu calon Dewas dari unsur masyarakat bernama Yudhia Pranata diumumkan tidak lolos oleh Panitia Seleksi (Pansel).

Ketua Komisi IV DPRD Cilegon, Erik Airlangga mengatakan wawancara yang dilakukan oleh tiga orang kepada 5 peserta seleksi calon Dewas Radio Cilegon berlangsung secara selektif, ketat, dan tidak tebang pilih.

“Kita tidak ada titipan, tidak ada yang dispesialkan, semua normatif berjalan sebaik-baiknya dan kita punya penilaian masing-masing, tidak ada yang sama, Insya Allah netralitas kita dijaga sebaik-baiknya. Yang menilai Ketua, Wakil Ketua, Anggota Komisi IV karena sekretaris berhalangan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Komisi IV menekankan kepada para peserta seleksi calon Dewas Radio Cilegon terkait visi-misi, program kerja dan sebagainya. Hasil dari penilaian tersebut, kata Erik, selanjutnya akan diserahkan kepada pimpinan DPRD Cilegon dan selanjutnya diserahkan kepada Diskominfo dan Pansel.

“Kita berharap nanti siapapun yang terpilih bisa betul-betul merealisasikan, karena tadi saya titik beratkan bahwa siapapun yang menjadi Dewas itu akan kita tagih, karena catatannya kan ada, maka itu kita akan tagih agar bisa merealisasikan program yang positif,” ujarnya.

Sementara itu Plh Asda II Kota Cilegon, Aziz Setia Ade Putra sekaligus Ketua Pansel Dewas Radio Mandiri Kota Cilegon mengungkapkan penilaian para peserta sepenuhnya diserahkan kepada Komisi IV DPRD Cilegon.

Jika hasil penilaiannya sudah diterima, Pansel akan segera menyerahkan kepada Walikota Cilegon untuk dibuatkan Surat Ketetapan (SK) bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi.

“Kami selaku Panitia Seleksi Administrasi hanya menerima atas hasil dari seleksi DPRD. nanti kalau sudah ada hasil penilaiannya kita umumkan. Mudah-mudahan kalau Minggu depan sudah ada hasilnya, kita ajukan ke Pak Wali untuk di SK kan selaku Dewas, selanjutnya Dewas akan melakukan pemilihan Direktur,” tutupnya. (Mg-STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini