Beranda Teknologi 5 Kategori Konten Video Pendek Ini Sering Trending

5 Kategori Konten Video Pendek Ini Sering Trending

Ilustrasi - foto Foto oleh Artem Podrez dari Pexels

SERANG – Kehadiran platform video pendek telah menjadi gerbang baru dalam dunia kreativitas. Di sini, ada begitu banyak ide-ide segar yang lahir dari berbagai kalangan masyarakat. Hal ini pun menjadi bukti bahwa platform video pendek merupakan sarana atau wadah terbaik bagi para konten kreator.

Tak hanya itu, tingginya jumlah pengguna platform video pendek juga menunjukkan bahwa konten yang tersaji dapat dinikmati oleh penonton. Bahkan, video pendek yang berhasil menarik minat penonton pun berkesempatan menjadi trending, hingga akhirnya dilihat oleh lebih banyak orang.

“Pengguna SnackVideo memiliki kesempatan untuk berkreasi melalui video pendek. Mereka dapat membagikan kreativitas kepada komunitas di SnackVideo dengan caranya masing-masing. Kami mendukung kreator-kreator untuk terus berkarya sesuai dengan kegemaran maupun keahlian masing-masing. Serta mendukung para kreator untuk menjadi dirinya sendiri dengan cara yang sederhana untuk akhirnya dikenal oleh lebih banyak orang di platform ini,” jelas Yugo Prabowo, Head of Operations SnackVideo, Rabu (28/9/2022).

Bila ingin menjadi konten kreator, maka kamu perlu mengetahui terlebih dahulu kategori konten yang diminati pengguna SnackVideo saat ini. Selain memberi inspirasi, mengetahui hal ini juga bisa meningkatkan potensi kontenmu menjadi trending. Simak ulasannya berikut ini.

1. Ragam kuliner lezat yang menggugah selera

Bicara soal konten, maka tak lengkap rasanya bila tak menyebutkan kuliner sebagai salah satu tema konten video pendek paling digandrungi, termasuk juga oleh para pengguna SnackVideo. Konten bertemakan kuliner sendiri memiliki berbagai jenis, seperti misalnya ASMR, mukbang (makan dalam jumlah banyak), review makanan, hingga video tutorial memasak.

Seluruh jenis konten kuliner ini bisa kamu hadirkan dalam bentuk konten video pendek untuk menampilkan kelezatannya yang menggugah selera. Tak hanya itu, jenis makanan yang ditampilkan pun turut berperan dalam meningkatkan potensi konten menjadi trending. Biasanya, makanan pedas adalah pilihan terbaik yang berhasil menarik minat penonton.

Hal inilah yang coba dihadirkan oleh kreator Septiya Rahmawati. Dalam videonya, ia menyajikan konten memasak dan menyantap berbagai macam makanan lezat dan menggugah selera. Bayangkan, video pendek menyantap ayam geprek level tinggi super pedas, tentu penonton akan ikut tergoda saat melihatnya! Maka tak heran bila ia berhasil mendapat followers hingga 350 ribu pengguna.

Bagi kamu penikmat ayam geprek, selain bisa menonton video pendek yang menggugah selera, SnackVideo juga sedang mengadakan kerja sama dengan restoran Geprek Bensu melalui program #MakanBensuGratis. Program ini memberikan kesempatan bagi pengguna baru untuk mendapatkan hadiah dengan total 100 ribu voucher makan gratis di gerai Geprek Bensu hingga uang tunai jutaan rupiah.

2. Mengenal budaya sekaligus menambah wawasan

Kategori pertama adalah konten-konten yang mengangkat isu kebudayaan, khususnya budaya dari bangsa Indonesia. Keunikan yang dihadirkan dalam konten video pendek bertema budaya biasanya terletak pada keragamannya. Sebab, budaya dari suatu daerah tentu berbeda dari daerah lainnya.

Keragaman dan keunikan itulah yang dapat kamu tonjolkan bila ingin membuat video pendek seputar budaya. Jangan lupa juga hadirkan kreativitas lain yang lebih segar, agar bisa terus menarik minat para penonton, hingga akhirnya video kamu bisa dilihat banyak orang dan menjadi trending.

Di SnackVideo, kamu bisa menemukan banyak konten seputar budaya, seperti yang disajikan oleh kreator Ayi Astaman. Melalui akunnya, Ayi membagikan banyak informasi baru seputar keragaman budaya Suku Baduy. Sebagaimana diketahui, Suku Baduy cukup tertutup bahkan bisa dibilang mengasingkan diri dari wilayah Indonesia lainnya. Maka, konten video pendek tentang budaya Suku Baduy pun sukses menarik minat penonton hingga mendapatkan lebih dari 26 ribu views.

3. Life record atau keseruan dari aktivitas sehari-hari

Selanjutnya, video pendek pun bisa menjadi wadah untuk kamu menunjukkan keseruan dalam kehidupan sehari-hari, yakni lewat konten yang bertemakan life record. Rekam setiap momen seru dari aktivitas harian kamu, dan sertakan pula unsur-unsur kreatif yang mampu membuat konten kamu memiliki ciri khasnya tersendiri.

Meski terkesan sederhana, namun konten bertemakan life record memiliki peminat yang cukup tinggi, serta selalu disukai oleh penonton. Maka tak heran bila kategori konten satu ini sering menjadi trending dan layak untuk dicoba oleh para kreator-kreator lainnya.

4. Konten hiburan guyon dan komedi khas masyarakat

Kemudian, konten video pendek yang mengusung tema guyon atau komedi juga memiliki peminat yang cukup tinggi. Sebab, video pendek berisikan komedi yang lucu dianggap sebagai salah satu hiburan terbaik terutama untuk mengisi waktu. Berselancar di SnackVideo untuk menikmati video pendek bertema komedi bahkan mampu membuat para pengguna lupa waktu, lho. Jadi, konten jenis ini akan dengan mudah menjadi trending dan disukai banyak orang.

5. Scripted drama layaknya sinetron dalam durasi singkat

Terakhir, kategori konten video pendek yang tak kalah menarik dan layak untuk dibuat adalah scripted drama. Sesuai namanya, video pendek ini dibuat menyerupai sinetron atau drama, mulai dari tokoh hingga jalan ceritanya.

Namun perlu diingat, scripted drama yang tayang di platform video pendek tentu akan hadir dalam durasi singkat, sehingga mungkin perlu dibagi-bagi ke dalam beberapa babak atau bagian. Hal inilah yang kemudian bisa menjadi keunikannya karena mampu membuat penonton merasa penasaran akan kelanjutannya.

Di SnackVideo, salah satu kreator yang rutin membagikan konten video pendek berupa scripted drama adalah anggajupito yang berfokus pada konflik sehari-hari generasi muda, mulai dari pertemanan hingga kisah romansa. Dibalut dengan guyon lucu, konten-kontennya dinilai menarik bahkan salah satu videonya berhasil mendapatkan lebih dari 450 ribu penonton.

Itulah dia deretan kategori konten yang paling diminati oleh pengguna SnackVideo sehingga layak dicoba oleh para kreator, terutama jika ingin konten video pendekmu menjadi trending. Kamu juga bisa temukan inspirasi konten video pendek menarik lainnya hanya di SnackVideo.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini