Beranda Pemerintahan 5.839 Peserta Meriahkan Multatuli Run 10K di Lebak

5.839 Peserta Meriahkan Multatuli Run 10K di Lebak

Bupati Lebak, Iti Octavia Jaya memberikan piala kepada pemenang - foto istimewa

LEBAK – Sebanyak 5.839 peserta lomba meriahkan Multatuli Run 10K yang dilepas secara resmi oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya. Acara ini bertempat di Stadion Pasir Ona Rangkasbitung, Lebak, Sabtu (9/11/2019)

Turut hadir Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Unsur Forkopimda serta Para Kepala OPD Pemerintah Daerah Lebak.

Event lomba ini merupakan agenda olahraga tahunan pada rangkaian Hari Jadi Kabupaten Lebak yang ke-191 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lebak.

Peserta lomba sendiri berasal dari dalam maupun luar daerah Lebak, seperti Provinsi Jawa Barat, Dki, Sumatera Utara, Jawa Timur, Jawa Tengah, Ntt, Riau, Lampung, Ntb, Sumatera Barat, Sulawesi, Kalimantan Barat, Bengkulu, Kalimantan Timur, Aceh, Sumatera Selatan Dan Sulawesi Selatan.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jaya menjelaskan event Multatuli Run 10K bertujuan guna meningkatkan spirit olahraga di masyarakat yang lebih meluas serta meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Lebak serta mempromosikan Lebak sebagai salah satu destinasi wisata unggulan nasional.

“Kegiatan Multatuli Run 10K ini merupakan salah satu wujud keseriusan pemerintah daerah dalam mensukseskan visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata nasional berbasis potensi lokal,” Jelas Iti melalui siaran tertulis.

Iti menjelaskan penyelengaraan Multatuli Run 10K, untuk yang keempat
kalinya ini diharapkan menjadi salah satu momentum olahraga yang bersifat prestatif, yang diselenggarakan sebagai ajang
kompetisi para atlet lari tingkat pelajar daerah, umum lokal dan umum nasional guna mendongkrak kemampuan danprestasi para atlet lari dalam daerah.

“Ayo berlari dengan hati untuk meraih prestasi, dan kepada para atlet, khususnya atlet lari dari luar kabupaten lebak, saya harapkan setelah mengikuti lomba lari ini dapat membawa kenangan indah tentang lebak dan selalu ingat untuk datang kembali di tahun mendatang
dengan membawa para atlet lainnya,” kata Iti.

Diakhir sambutannya, Bupati Lebak mengucapkan selamat kepada para juara.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini