Beranda Kesehatan 314 Warga Cilegon Wafat Akibat Covid-19, Mayoritas Belum Divaksin

314 Warga Cilegon Wafat Akibat Covid-19, Mayoritas Belum Divaksin

Pemakaman jenazah Covid-19 - foto istimewa Inews.id

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengungkapkan bahwa total kematian warga akibat Covid-19 di Kota Cilegon mencapai 314 orang. Dari jumlah tersebut mayoritas yang meninggal dunia adalah warga yang belum divaksin Covid-19.

“Berdasarkan analisa pusat pengendalian operasional Covid-19 Kota Cilegon menyatakan bahwa kematian akibat Covid-19 total sebanyak 314 orang. Dari jumlah tersebut mayoritas yang meninggal dunia adalah warga yang belum divaksin Covid-19,” ujar Helldy melalui keterangan videonya, Sabtu (24/7/2021).

Dia mengungkapkan warga yang meninggal akibat Covid-19 dan sudah divaksin hanya sebanyak 3,18 persen.

“Sementara kematian akibat Covid-19 yang belum divaksin sangat drastis yakni 96,82 persen,” terangnya.

Sementara berdasarkan tempat atau rujukan, lanjut Helldy, warga yang meninggal di rumah sakit sebanyak 271 orang, sementara orang yang meninggal akibat Covid-19 saat melakukan isolasi mandiri ada sebanyak 43 orang.

“Perkembangan Covid-19 di Kota Cilegon, bahwa tren kesembuhan meningkat 85,52 persen, sementara tren kematiannya 3,18 persen, turun menjadi 2,97 persen, tentunya hal ini menjadi perhatian buat kita semuanya,” ucapnya.

 

Dengan melihat data kematian akibat Covid-19 mayoritas belum divaksin, kata dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mengimbau kepada masyarakat Kota Cilegon agar ikut vaksinasi Covid-19.

“Bila melihat jumlah yang meninggal yang belum divaksin itu tinggi sekali, kami menganjurkan kepada masyarakat Kota Cilegon untuk datang ke Puskesmas terdekat untuk vaksinasi Covid-19,” harapnya.

“Kami jug bekerjasama dengan Forkorpimda dibantu dengan Polres dan Kodim serta Kejaksaan Cilegon untuk melakukan vaksinasi. Bila kami mengadakan kembali mengajak masyarakat Cilegon untuk bersama-sama datang untuk vaksinasi Covid-19,” lanjutnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan jika melakukan aktivitas diluar rumah.

(Man/Red)