Beranda Pilkada Serentak 2020 3 November Jokowi Kunjungan ke Banten, Timses Klaim Bisa Dongkrak Dukungan

3 November Jokowi Kunjungan ke Banten, Timses Klaim Bisa Dongkrak Dukungan

Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin - foto istimewa viva.co.id

SERANG – Capres Joko Widodo atau Jokowi akan berkunjung ke Banten pada 3 November 2018 mendatang. Kedatangan Jokowi diklaim bisa mendongkrak dukungan.

“Kehadiran Pak Jokowi tentunya akan semakin menguatkan pasangan ini, apalagi KH Ma’ruf Amin juga merupakan putera daerah Banten,” kata Wakil Ketua Tim Nasional Pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Lodewijk Freidrich Paulu usai pembekalan calon anggota legislatif Partai Golkar Provinsi Banten di Serang, Rabu (31/10/2018).

Selain itu, kata dia, kehadiran Jokowi juga bisa menjadi ‘amunisi’ bagi infrastruktur sembilan partai yang mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf yang ada di daerah sehingga bisa simultan dan bersinergi memenangkan pasangan ini pada Pilpres 2019.

Ia juga menyatakan, kegiatan pembelakan yang digelar DPD Partai Golar Provinsi Banten, selain ajang sosialisasi peraturan KPU bagi para caleg juga media memantapkan langkah dalam menyukseskan dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf, yang secara nasional ditargetkan meraih suara 70 persen.

“Kita telah menetapkan dukungan bagi Jokowi-Ma’ruf secara nasional 70 persen, dan dari hasil pembicaraan dengan tim daerah dan kader Golkar ternyata di Banten juga optimistis bisa meraih 70 persen atau sama dengan target nasional,” ujar Lodewijk yang juga Sekjen DPP Partai Golkar itu dilansir AntaraNews.com.

Terkait kekalahan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 di Banten, menurut dia, karena waktu itu Golkar tidak mendukung pasangan tersebut. Untuk 2019 optimistis Jokowi-Ma’ruf menang di provinsi ini.

Dia juga mengingatkan agar tidak ada kader partai Golkar yang mengingkari kesepakatan partai yang mendukung Jokowi-Ma’ruf, karena tindakan itu merupakan pelanggaran dan akan dikenakan sanksi tegas.

“Kita komitmen dengan kesepakatan mendukung pasangan ini, dan Golkar solid. Kalau pernah ada dukungan terhadap pasangan lain, itu dilakukan tiga orang kader yang saat ini sudah dipecat dan tak diakui sebagai caleg dari Golkar,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah menyatakan kemenangan Jokowi-Ma’ruf wajib diperjuangkan, dan perolehan suara 70 persen yakin diraih di Banten.

“Kita bersyukur Pak Jokowi memilih KH Ma’ruf Amin yang merupakan putera terbaik Banten menjadi calon wakil presiden, karena itu saya perintahkan seluruh kader Golkar untuk menyosialisaikan sekaligus memenangkan pasangan ini,” ujarnya. (Red)