Beranda Kesehatan 213 Ribu Anak di Kabupaten Tangerang Telah Divaksinasi

213 Ribu Anak di Kabupaten Tangerang Telah Divaksinasi

Vaksinasi anak di Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto meninjau vaksinasi di sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Husein Pinang Kecamatan Tigaraksa. Kunjungan tersebut juga dirangkaikan dengan acara virtual bersama Kapolri dan seluruh Polda se-Indonesia.

Bupati Zaki menyebutkan total vaksin untuk masyarakat Kabupaten Tangerang sekitar 2,1 juta lebih atau sudah mencapai 85%. Kemudian untuk lansia, dosis pertama  sudah 137% dan dosis kedua di sudah hampir 80%.

“Karena booster ini ternyata ada beberapa kriteria yang harus didahulukan seperti umur harus di atas 60 tahun, kemudian jadwal vaksin yang kedua harus sudah mencapai minimal enam bulan dan ada beberapa kriteria lainnya,” ungkap Bupati Zaki di MI Al-Husein Pinang, Tigaraksa, Jumat (14/1/22).

Menurut Zaki, untuk vaksinasi anak-anak, per hari ini sudah berada di posisi 63% atau sekitar  213 ribu lebih. Karena perhari dilakukan vaksinasi sebanyak 9 sampai 10 ribu sasaran. Jadi sudah di atas 60%, Insya Allah akhir Januari sudah mendekati 90%.

“Alhamdulillah untuk saat ini tidak ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) yang signifikan dan vaksin yang digunakan saat ini adalah untuk anak-anak sinovac dan untuk vaksin booster itu Pfizer,” kata dia dalam keterangannya.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi anak ini baru bisa dilaksanakan Polda hukum Banten itu di Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Serang. Kita akan tingkatkan terus agar PTM bisa berlangsung 100%.

“Langkah-langkah yang diambil oleh Polda Banten adalah melakukan proyek vaksin ini. Kita keroyok Pcare dan keroyok KTP serta koroyok vaksin yang utama. Dan Alhamdulillah berjalan dengan cukup signifikan angka vaksinasi di Banten,” kata Kapolda.

(Red)