Beranda Hukum 2 Pengeroyok Ustaz di Baros Ditangkap, Total Sudah 5 Tersangka!

2 Pengeroyok Ustaz di Baros Ditangkap, Total Sudah 5 Tersangka!

5 tersangka pelaku pengeroyokan ustaz di Baros, Kabupaten Serang. (Ist)

SERANG – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Serang terus memburu para pelaku pengeroyokan terhadap seorang ustaz di Baros.

Pada hari Rabu (3/4/2024) malam, petugas kembali menangkap dua pelaku pengeroyokan. Kedua pelaku berinisial IS (27) dan FM (35) berasal dari Sumatera Utara.

Sebelumnya polisi juga menangkap dua tersangka yang akan kabur ke Sumatera berinisial PS dan RP. Keduanya berada di Kota Cilegon. PS bersembunyi di warung tambal ban dan RP diamankan dari sebuah rumah makan.

Tersangka RS lebih dulu diamankan warga  karena tertinggal kelompoknya saat malam kejadian. RS merupakan warga Dusun VII Parulian Kelas, Sei Muka Kecamatan Datuk Tanah Datar, Sumatera Utara.

Kasat Reskrim Polresta Serang, Kompol Hengki Kurniawan, membenarkan penangkapan dua oknum bank keliling alias koperasi simpan pinjam (Kosipa) itu.

“Personel gabungan Polresta Serang dan Ditreskrimum Polda Banten berhasil mengamankan dua orang pelaku pengeroyokan di Baros,” ungkap Hengki, Kamis (4/4/2024).

Baca juga: Berniat Kabur, Dua Pengeroyok Ustadz Ditangkap di Cilegon

Polisi menangkap keduanya di sebuah perumahan di Desa Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, Tangerang pada Rabu (3/4/2024) sekitar pukul 22.50 WIB.

Hengki menambahkan, pihaknya sudah mengamankan total lima pelaku. Petugas masih terus memburu para pelaku lainnya yang masih melarikan diri.

“Kami dari kepolisian akan terus menangkap semua pelaku pengeroyokan tersebut. Kami juga menghimbau agar para pelaku dapat menyerahkan diri,” tegasnya.

Baca juga: Ini Penjelasan Ustadz Muhyi, Korban Pengeroyokan Bank Keliling di Baros

Ia mengatakan penangkapan para pelaku ini menjadi komitmen kepolisian mengusut tuntas perkara ini untuk memberikan rasa keadilan bagi korban. “Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh kejadian ini.”

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini