Beranda Hukum 2 Kasat dan 5 Kapolsek di Polres Cilegon Dirotasi

2 Kasat dan 5 Kapolsek di Polres Cilegon Dirotasi

Rotasi perwira di jajaran Polres Cilegon. (Usman/bantennews.co.id)

CILEGON – Polres Cilegon melaksanakan upacara serah terima 7 jabatan utama Polres Cilegon yang dipimpin Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono. Adapun jabatan yang di rotasi diantaranya Jabatan Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kapolsek Cilegon, Kapolsek Ciwandan, Kapolsek Bojonegara, Kapolsek KP Banten dan Kapolsek Anyar.

Serah terima jabatan ini sesuai Surat Telegram Kapolda Banten Nomor : ST/36/I/Kep/2021tanggal 11 Januari 2021.

Jabatan yang dirotasi yakni Kapolsek Cilegon, Kompol Jajang Mulyaman. Jabatan baru Parik 2 ITBID 2 Itwasda Polda Banten. Penggantinya yakni Kompol Karep Waluyo yang sebelumnya menjabat Parik 3 ITBID Itwasda Polda Banten.





Kemudian Kapolsek Bojonegara, AKP Fauzan Afifi yang menempati posisi Baru Ps Kaurlitpres Subdit Paminal Bid Propam Polda Banten. Penggantinya yakni IPTU Indra Darmawan yang sebelumnya menjabat Kanit Idik 2 Satreskrim Polres Serang.

Lalu Kapolsek Kepelabuhanan Banten, AKP Yusup Dwi Admodjo, jabatan baru Paur Subbag Mutjab Bad Binkar Ro SDM Polda Banten digantikan AKP Imam Wahyu Pramono yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Unit 3 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Banten.

Kapolsek Ciwanda, Kompol Salahuddin. Jabatan Baru di Kapolsek Cikande Polres Serang. Salahuddin digantikan AKP Ali Rahman Cipta Prawira yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Cilegon.

Kasat Reskrim, AKP Maryadi menempati posisi jabatan baru Kanit 1 Subdit 1 Dirreskrimsus Polda Banten. Maryadi digantikan AKP Arief Nazaruddin Yusup yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Serang Polda Banten.

Kapolsek Anyar, AKP Bhakti Yasa Saputri menjabat Kasat Binmas Polres Serang dan digantikan AKP Dibyo Wardoyo yang sebelumnya lama Kapolsek Pontang Polres Serang.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama dan selamat datang kepada pejabat baru.

“Semoga dapat menyesuaikan dengan cepat sehingga bisa langsung bekerja sama dengan pejabat serta anggota lainnya, kepada pejabat lama juga kita tidak boleh putus tali silaturahmi,” ujarnya melalui siaran tertulis, Selasa (19/1/2021).

AKBP Sigit juga mengatakan sertijab saat ini merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan assessment penilaian dan evaluasi yang direncanakan bertujuan untuk menjamin dinamika management organisasi sekaligus dalam rangka promosi jabatan guna meniti karirnya di lingkungan polri.

“Pejabat yang melaksanakan serah terima jadikan proses ini sebagai sarana untuk memperluas Wawasan meningkatkan kemampuan dan membangun komitmen serta memacu motivasi yang lebih baik dalam menjalankan tugas sebagai pemelihara kamtibmas penegak hukum serta pelindung pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Kapolres.

“Polres Cilegon berterimakasih kepada pejabat lama karena sudah mengemban tugas dengan baik diantaranya dari Pilkada, Demo Buruh, dan Covid-19 yang saat ini masih cukup tinggi penyebarannya di Kota Cilegon,” imbuhnya.

(Man/Red)