Beranda Pariwisata 14 Hari Masa Kerja, Pemkot Serang Gebrak Pariwisata Pancer

14 Hari Masa Kerja, Pemkot Serang Gebrak Pariwisata Pancer

Dalam rangka menyukseskan program 100 hari kerjannya, pasangan Walikota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin terus melakukan berbagai gebrakan.

SERANG – Dalam rangka menyukseskan program 100 hari kerjanya, pasangan Walikota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin terus melakukan berbagai gebrakan.

Pasangan dengan tagline Aje Kendor ini, melakukan berbagai inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa tempat untuk memetakan permasalah yang ada.Kali ini, di hari ke 14 hari masa kerjanya.

Pemkot Serang melakukan pengembangan potensi pariwisata Kota Serang yang berbasis partisipasi masyarakat, di Kampung Wisata Pancer, di Karangantu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Kampung tersebut merupakan salah satu daerah yang dirintis untuk menjadi icon pariwisata Kota Serang, karena terdapat berbagai potensi yang bisa dikembangkan.

Sebab itulah, Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin datang mengunjungi kampung tersebut. Berharap, agar kampung ini dapat sesuai dengan visi misinya, yaitu berdaya dan berbudaya dalam bidang pariwisata.

“Kami selaku Pemerintah Kota Serang, sangat bersyukur dan bangga terhadap masyarakat yang sudah membentuk kebersamaan dalam rangka menuju masyarakat sadar wisata. Makanya kami akan mendukung penuh, dalam pengembangan wisata di kampung Pancer ini,” kata Subadri Usuludin di sela-sela kegiatan promosi Rintisan Kampung Wisata Pancer di Karangantu, Rabu (19/12/2018).

Subadri menjelaskan, bahwa perlunya dorongan dari Pemerintah Kota Serang untuk mengembangkan kampung Wisata Pancer tersebut, karena bisa menunjang kawasan wisata Banten Lama.

“Dan keberadaan Banten Lama juga sudah diakui bukan hanya tingkat nasional, namun mancanegara. Dengan kekompakkan yang sudah dijalin, maka Insya Allah destinasi wisata ini semakin lama akan semakin baik,” harapnya.

Ia berharap, Pemerintah Kota Serang dan seluruh stakeholder pariwisata yang ada akan terus bahu membahu dalam rangka memaksimalkan potensi wisata yang ada. Apalagi dengan sejarah kawasan Karangantu yang sempat menjadi pelabuhan pada masa Kerajaan Banten, hal tersebut akan semakin memperkuat daya tarik wisata ini.

“Saya kira, Karangantu akan bisa menjadi tempat wisata yang digemari oleh masyarakat Banten maupun luar Banten. Asalkan kita kompak, dalam mengembangkan tempat wisata ini,” ujarnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Serang, Heri Hadi menegaskan pihaknya akan mendukung visi misi Wakil dan Walikota Serang saat ini dengan memaksimalkan potensi wisata yang ada di Kota Serang.

“Kota Serang memiliki potensi pariwisata yang besar untuk dikembangkan menjadi Daerah Tujuan Wisata (DTW) yang bernilai secara ekonomis dan sosial serta dapat dipromosikan kepada wisatawan lokal, nusantara, maupun mancanegara,” ujarnya.

Heri menjelaskan, hingga saat ini telah dirintis tiga kampung wisata yaitu, Rintisan Kampung Wisata Karodangan di Kelurahan Sepang Kecamatan Taktakan pada tahun 2016 dan Rintisan Kampung Wisata Situ Ciwaka di Kelurahan Pengampelan Kecamatan Walantaka pada tahun 2017.

“Terakhir 2018 ini, Rintisan Kampung Wisata Pancer di Karangantu, Kelurahan Banten Kecamatan Kasemen. Semoga kita bisa mewujudkan program Pak Walikota dan Wakil Walikota Serang,” ucapnya. (Dhe/Red)