Beranda Olahraga 1072 Atlet Kota Tangerang Siap Bertanding di Porprov VI Banten

1072 Atlet Kota Tangerang Siap Bertanding di Porprov VI Banten

1072 Atlet Kota Tangerang Siap Bertanding di Porprov VI Banten - foto istimewa

TANGERANG – Dalam hitungan hari, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang akan segera dimulai. Hari ini, Kamis (17/11/22) Kontingen Kota Tangerang melaksanakan pelepasan 1072 atlet dari 47 cabang olahraga (cabor) di Stadion Benteng Reborn. Pelepasan ditandai dengan pemberian simbolis berupa jaket dan topi kepada para atlet.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang, Hadi Rusman menjelaskan kesiapan para atlet Kontingen Kota Tangerang sudah menjalani satu tahun persiapan, dengan segala kesiapan fisik, mental dan tentunya strategi yang akan digunakan saat pertandingan di Porprov VI Banten.

“Terakhir para atlet melakukan kesiapan fisik yang sudah masuk di presentase 70%. Tidak bisa dipungkiri para atlet yang sudah dua tahun terkena dampak dari Covid-19 mengakibatkan tidaknya melakukan latihan. Mudah-mudahan dengan upaya yang telah atlet dan pelatih dapat bersaing dengan tujuh kota atau kabupaten lainnya,” jelas Hadi Rusman.

Selanjutnya sebagian atlet dari Kontingen Kota Tangerang akan melakukan karantina. “Untuk karantina tergantung dari permintaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku dari bapa asuh cabor, jadi untuk cabornya belum bisa dipastikan mana saja.” kata Hadi Rusman.

Ia melanjutkan bahwa momentum ini tidak akan disia-siakan oleh Kontingen Kota Tangerang. Bahwa Kota Tangerang sebagai tuan rumah akan berupaya sekuat tenaga untuk menjadi juara umum, karena pada tahun-tahun sebelumnya hanya menjadi runner-up saja.

“Semua cabor kami unggulkan, seperti cabor yang sudah menjadi juara umum di Porprov tahun sebelumnya antara lain, balap sepeda, pencak silat, panjat tebing, silat, tarung derajat, dan muaytai. Tidak hanya itu, kami juga mendukung penuh kepada cabor yang baru diadakan pada Porprov tahun ini,” lanjutnya.

Sementara itu, salah seorang atlet dari cabor e-sport, Joshua, menyatakan sudah siap untuk bertanding pada Porprov VI Banten. Dan menjadi suatu kebanggaan untuk ikut serta mengharumkan nama Kota Tangerang.

“Sudah siap banget dan excited untuk bertanding, bahwa kami ingin membuktikan kepada Kota atau Kabupaten lainnya bahwa e-sport Kota Tangerang dapat meraih emas dari seluruh mata lomba e-sport yang ditandingkan,” tutup Joshua.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini