Beranda Peristiwa Zulfikar Bantu Penyemprotan Disinfektan Lingkungan Warga

Zulfikar Bantu Penyemprotan Disinfektan Lingkungan Warga

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Zulfikar melakukan penyemprotan disinfektan

TANGERANG – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Zulfikar melakukan penyemprotan disinfektan ke lingkungan warga di wilayah Tangerang sejak 26 Maret 2020 hingga saat ini. Langkah itu diambil untuk melindungi masyarakat dari ancaman virus Corona.

Zulfikar mengatakan, virus corona merupakan ancaman yang membahayakan bagi masyarakat. Virus ini telah menjangkit banyak orang dengan beberapa di antaranya meninggal dunia. “Sampai saat ini kasus virus corona terus bertambah,” katanya melalui rilis yang diterima wartawan, Jumat (3/4/2020)

Kasus virus Corona di Indonesia tersebar di sejumlah provinsi, Banten menjadi salah satu daerah di antaranya. Di Banten virus Corona menjangkit sejumlah warga Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Jumlah kasus positif di masing-masing daerah beragam.

“Kalau dilihat perkembangan datanya terus meningkat, baik yang sembuh, masih dirawat dan meninggal dunia,” imbuhnya.

Atas kondisi tersebut, sebagai perwakilan rakyat ia merasa terpanggil untuk turut pencegah penyebaran virus corona lebih meluas. Caranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan lingkungan warga di Tangerang.

“Penyemprotan ini dilakukan sejak akhir Maret hingga saat ini. Tujuannya untuk melindungi warga dan mencegah penyebaran virus corona yang lebih luas,” ujarnya.

Selain penyemprotan, ia mengajak masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan. Biasakan hidup bersih dengan rajin mencuci tangan dan mengkonsumi makan bergizi seimbang.

“Tak kalah penting juga ikuti imbauan pemerintah. Jangan keluar rumah untuk urusan yang tidak penting. Sekalipun terpaksa keluar usahakan mengenakan masker. Kemudian menjaga jarak saat berinteraksi sosial,” katanya.

Ia berharap, virus corona di Indonesia segera mereda. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas secara normal seperti biasanya.

“Untuk mencegah penyebarannya tentu membutuhkan kesadaran dari kita semua. Mudah-mudahan virus ini cepat mereda,” ujarnya.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini