Beranda Pemerintahan Zaki Serahkan 30 Unit Perahu Motor untuk Nelayan Korban Tsunami

Zaki Serahkan 30 Unit Perahu Motor untuk Nelayan Korban Tsunami

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan bantuan berupa 30 unit kapal motor untuk para nelayan korban tsunami di Pandeglang. (Memed/Bante news)

PANDEGLANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan bantuan berupa 30 unit kapal motor untuk para nelayan korban tsunami di Pandeglang.

Kata Zaki, bantuan tersebut merupakan kepedulian dari masyarakat Kabupaten Tangerang melalui malam penggalangan dana pada peringatan hari jadi Kabupaten Tangerang. Dana yang terkumpul melalui penggalangan dana itu terkumpul sekitar Rp1,5 miliar.

“Saya pada hari kedua setelah terjadinya tsunami langsung hadir di lokasi terjadinya tsunami. Dan pada bulan Desember juga bertepatan pada hari jadi, maka dari itu kami sekaligus melakukan penggalangan dana dan terkumpul kurang lebih Rp 1,5 miliar,” kata Zaki saat menyerahkan bantuan kapal motor di TPI Cilurah, Desa Sukanagara, Kecamatan Carita, Kamis (27/6/2019).

Setelah melakukan koordinasi dengan Pemda Pandeglang diketahui kebutuhan yang cukup penting yakni perahu untuk para nelayan. Pemberian perahu dibagi menjadi 2 tahap yakni tahap pertama 15 perahu dan 15 perahu lainnya dibagikan pada tahap berikutnya.

“Setelah berkoordinasi dengan Pemda Pandeglang, ternyata yang dibutuhkan saat ini perahu, karena memang dampak nya cukup besar bukan saja ekonomi sosial namun alat melaut juga ikut rusak dan hilang. Mungkin nanti sisanya silahkan mau dialokasikan ke daerah lainnya di Pandeglang yang sama terdampak bencana tsunami,” katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pihak Kabupaten Tangerang. Dengan adanya bantuan perahu motor ini, sedikitnya akan meringankan beban para nelayan yang perahunya rusak dan hanyut karena diterjang oleh tsunami.

“Intinya kami ucapkan terimakasih atas semua bantuan yang datang ke Pandeglang, begitu juga dengan 2000 relawan yang datang ke Pandeglang semoga ini jadi ladang pahala kita semua,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ