Beranda Pemerintahan Zaki dan Mad Romli Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Tangerang

Zaki dan Mad Romli Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Tangerang

Foto istimewa

SERANG – Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tangerang masa jabatan 2018 – 2023. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di Pendopo Gubernur Banten KP3B Curug Kota Serang. Jumat (21/9/2018).

Acara pelantikan diisi dengan pengucapan sumpah jabatan, penandatanganan Berita Acara Pengucapan Sumpah Jabatan, pemasangan tanda pangkat jabatan, penyematan tanda jabatan, penyerahan petikan Keputusan Menteri Dalam Negeri, serta penandatanganan Pakta Integritas oleh Gubernur Banten serta Bupati dan Wakil Bupati Tangerang.

Dalam amanatnya, Gubernur Banten Wahidin Halim menekankan kepada Bupati dan Wakil Bupati Tangerang yang baru dilantik untuk melanjutkan program pembangunan.

“Terutama kepada Wakil Bupati Tangerang, saya amanatkan bantu Pak Zaki dalam  membangun Kabupaten Tangerang karena masih banyak program pembangunan yang harus dilaksanakan,“ ujar pria yang akrab dipanggil WH.

Dia juga meminta Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik agar bisa bekerjasama dengan baik, karena Bupati dan Wakil Bupati satu kotak.

“Apapun yang dilakukan oleh bupati maka wakil bupati harus turut serta bertanggung jawab bersama bupati. Niatkan dengan baik, tujuankan yang baik serta kerjakan dengan baik Insya Allah semua akan berjalan dengan baik,” tegasnya.

WH menyatakan bahwa hubungan antara Pemerintah Provinsi Banten serta Pemerintah Kabupaten/Kota tidak perlu dibuat konflik.

“Karena kita punya tujuan yang sama yaitu untuk mensejahterakan masyakat. Tidak harus ada Gubernur dengan Bupati/Walikota bermusuhan satu sama lain karena sesuai UU No. 23 Tahun 2014 bahwa Gubernur bertindak sebagai pembina, pengawas, serta perwakilan pemerintah pusat di daerah,” katanya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini