Beranda Pemerintahan Zaki Berharap Sanitasi di Kabupaten Tangerang Aman

Zaki Berharap Sanitasi di Kabupaten Tangerang Aman

73
0
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Melauching Program Pelaksanaan Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (LLTT) - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Melauching Program Pelaksanaan Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (LLTT), Layanan sanitasi menyeluruh dan berkelanjutan menuju sanitasi aman.

Acara ini diselenggarakan di Kantor UPT IPAL Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Kamis (10/10/19).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tangerang, yang menjadi sasaran utama pembangunan Urusan Perumahan adalah peningkatan cakupan pelayanan air bersih dan air minum, peningkatan sarana dan prasarana lingkungan perumahan dan permukiman, peningkatan ketersediaan bangunan yang layak huni, serta peningkatan ketersediaan saluran air limbah rumah tangga.

Program Layanan Lumpur Tinja ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang guna menyongsong Sustainable Development Goals 2030 dan merupakan bagian dari kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan USAID IUWASH PLUS yang telah berjalan ini.

“Dengan dilaksanakannya program ini saya berharap dapat menjadi Prioritas Pembangunan yang pada akhirnya dapat meningkatkan pemerataan akses, peningkatan kualitas Sanitasi yang aman serta berbagai program penyediaan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat baik di permukiman, sekolah, dan juga di pesantren,” ucap Zaki.

(Red)