Beranda Olahraga Yonif 320 Pandeglang Sambut Prajurit Peraih Medali Emas PON XX Papua

Yonif 320 Pandeglang Sambut Prajurit Peraih Medali Emas PON XX Papua

Penyambutan atlet PON di Yonif 320. (IST)

PANDEGLANG – Komandan Batalyon Infanteri 320 Badak Putih, Letkol Inf Bambang Wijayadi menyambut langsung kepulangan prajurit peraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Sersan Tegar di Markas Batalyon.

Seperti yang diketahui, prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 320 Badak Putih Pandeglang, Sersan Tegar meraih medali emas untuk cabang karate di PON XX Papua dari kelas 55 kilogram mewakili kontingen Jawa Barat (Jabar) kemarin.

Tegar mengaku bangga bisa mengharumkan nama satuannya dalam ajang olahraga tingkat nasional itu. “Saya sangat senang sekali karena bisa membawa nama satuan berkibar di tanah Papua dan bisa mendapatkan medali emas,” ungkap Tegar usai kegiatan penyambutan, Selasa (26/10/2021).

Dia menjelaskan sebelum bergabung di Pelatda Jabar dan ikut berkompetisi di PON XX Papua, selama 1 tahun sebelumnya sudah mengikuti latihan bersama atlet lain di kesatuan Badak Putih Pandeglang.

Tegar juga mengaku saat ini dirinya sedang mempersiapkan diri untuk kembali ikut meramaikan kejuaraan karate di Sea Games mendatang.

“Untuk PON ini saya baru pertama kali mengikuti di Papua karena 2016 saya masih Junior dan belum masuk umur. Di satuan saya sudah 1 tahun mengikuti latihan bersama atlet 320 dan di Juli 2021 saya baru bergabung di Pelatda Jabar,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Komandan Batalyon Infanteri 320 Badak Putih, Letkol Inf Bambang Wijayadi mengaku bangga pada prajuritnya karena sudah mengharumkan nama baik kesatuan di ajang olahraga nasional.

“Saya sangat bangga sekali karena dia (Sersan Tegar) mampu mengibarkan satuan Batalyon Infanteri 320 di event nasional. Saya berharap ke depan tidak hanya di event nasional tapi mungkin di event yang lebih tinggi lagi,” tegasnya.

Selain Sersan Tegar, kata Danyon, masih banyak lagi prajurit yang mempunyai potensi yang bisa dikembangkan untuk ikut serta di kejuaraan olahraga nasional. Untuk itu, Danyon berpesan pada prajurit yang mempunyai potensi agar terus mengasah kemampuan mereka.

“Saat ini kami mempunyai banyak atlet yang berpotensi ke depan untuk terlibat kegiatan. Untuk rekan-rekan yang lain prajurit kami di Batalyon Infanteri 320 saya berharap selalu berprestasi, jaga nama baik satuan, selalu berpikiran positif dan selalu ingin maju,” pungkasnya.

Terakhir Danyon menambahkan, sebagai bentuk penghargaan dari satuan nantinya Sersan Tegar akan dipromosikan untuk ikut pada misi perdamaian PBB yang akan diberangkatkan pada 2022 mendatang.

“Kebetulan kami selalu memberikan reward dan punishment jadi kami akan memberikan reward pada Sersan Tegar terutama pasukan kami akan berangkat mengemban misi pasukan perdamaian PBB tahun 2022 maka kami akan mengajukan Sersan Tegar untuk terpilih sebab dengan begitu akan memacu yang lain untuk berprestasi,” tutupnya. (Med/Red)

Chaption : Komandan Batalyon Infanteri 320 Badak Putih Letkol Inf Bambang Wijayadi mengalungkan bunga pada atlet peraih medali emas PON XX Papua