Beranda Sosial Yayasan di Pandeglang Dapat Bantuan Rp50 Juta dari PT Taspen

Yayasan di Pandeglang Dapat Bantuan Rp50 Juta dari PT Taspen

Ketua YAPNU Cikondang, H. Wahab (kanan) secara simbolis menerima bantuan dana CSR dari PT Taspen Kantor Cabang Serang

PANDEGLANG – Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Pendidikan Nasrul Ulum (YAPNU) Cikondang, Kabupaten Pandeglang menerima bantuan dana sebesar Rp50 juta dari PT Taspen Kantor Cabang Serang. Bantuan tersebut diperuntukkan pembangunan asrama putri di yayasan itu.

Ketua YAPNU Cikondang, H. Wahab mengaku bersyukur karena yayasan yang dipimpinya mendapatkan perhatian dari pihak PT. Taspen. Kata dia, bantuan itu akan digunakan untuk membangun sarana prasarana asrama putri.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur. Kami kira Taspen itu hanya mengurusi pensiunan ASN (Aparatur Sipil Negara) saja, ternyata memiliki program yang sangat luar biasa untuk kepentingan umat,” kata Wahab, Rabu (24/2/2021).

Ia membeberkan, jika bantuan tersebut sudah masuk ke rekening yayasan maka dalam waktu pembangunan asrama putri juga akan langsung dilakukan. Hal itu juga bertujuan untuk menyambut tahun ajaran baru yang sebentar lagi dibuka.

“Kalau sudah masuk ke rekening bantuanya, langsung kami laksanakan. Ya disini sekolahnya tingkat SMK, yang kami kedepankan bukan sekolahnya, namun pondok sambil sekolah,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Brand Manager PT. Taspen Kantor Cabang Serang, A. Heriyono mengatakan, pihaknya memiliki program yang bernama Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL), dan PKBL itu salah satu realisasinya mengenai bedah sekolah, bedah rumah dan lainnya.

“Di Banten sendiri ada tiga lokasi yang mendapatkan program ini yakni di wilayah Serang, Lebak dan Kabupaten Pandeglang disini (YPNU). Program ini tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan anggaran bantuan yang dikucurkan kurang lebih mencapai Rp100 miliar,” jelasnya.

Batuan yang diberikan Taspen ke YAPNU itu berbentuk uang tunai yang diperuntukan membangun sarana prasarana Ponpes. “Bantuannya langsung masuk ke rekening yayasan sebesar Rp50 juta,” ucapnya.

Ia juga berharap, bantuan yang di berikan pihak Taspen itu dapat memberikan kemajuan terhadap dunia pendidikan yang tersebar di Provinsi Banten. “Harapan kami semua pendidikan di lingkungan masyarakat di wilayah Taspen Serang, dapat lebih maju dan kemudian pembinaan pendidikan dapat berjalan lancar,” harapnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ