Beranda Politik Yandri : Keunggulan Syafrudin-Subadri Bukti Kedewasaan Berpolitik Masyarakat

Yandri : Keunggulan Syafrudin-Subadri Bukti Kedewasaan Berpolitik Masyarakat

100
0
Yandri Susanto, Ketua DPP PAN

SERANG – Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara KPU Kota Serang, pasangan calon Walikota – Wakil Walikota Serang Syafrudin – Subadri unggul dalam Pilkada Kota Serang. Pasangan nomor urut tiga ini unggul dibandingkan dua pesaingnya yakni calon nomor 1 Vera – Nurhasan dan calon nomor urut 2 Samsul – Rohman.

Pasangan Syafrudin-Subadri unggul di tiga Kecamatan, yakni, Kecamatan Cipocok Jaya, Kecamatan Taktakan dan Kecamatan Serang dengan total perolehan suara sebanyak 108.988. Pasangan Vera-Nurhasan unggul di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Curug dan Kasemen dengan total perolehan suara sebanyak 90.104. Sedangkan Pasangan Samsul-Rohman unggul di satu Kecamatan, yakni Kecamatan Walantaka dengan total perolehan suara sebanyak 82.144 suara.

Yandri Susanto, Ketua DPP PAN menyatakan bahwa kemenangan calon yang diusung partai bersama PPP, PKS, dan Hanura menunjukkan kedewasaan secara berpolitik masyarakat.

“Sekarang masyarakat bisa melihat siapa yang layak dan tidak layak, siapa yang mampu dan tidak mampu,” ujar Yandri, usai mengikuti rapat pleno di Le Dian Hotel Kota Serang, Kamis (5/7/2018).

Setelah dinyatakan unggul, Yandri berharapĀ  kepada pasangan Syafrudin – Subadri untuk merangkul semua pihak. “Oleh karena itu pemenang tidak boleh membedakan yang memilih dan yang tidak pasangan syafrudin – Subadri. Berterima kasih kepada semua calon yang sudah berkhidmat mau berjibaku untuk menghadirkan calon pemimpin Kota Serang. Tetapi kalah menang itu biasa. Yang menang tidak menyombongkan diri. Yang kalah tidak sakit hati. Kota Serang adalah milik bersama,” ujarnya.

Yandri menilai rapat pleno berjalan lancar. “Tahapannya sesuai mekanisme sehingga hasilnya Insya Allah tidak ada hambatan bagi calon pemenang,” ungkapnya. (Ink/Red)