Beranda Gaya Hidup Yakin Merasa Udah Dewasa? Perilaku Ini Menandakan Kamu Masih Kekanakan!

Yakin Merasa Udah Dewasa? Perilaku Ini Menandakan Kamu Masih Kekanakan!

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Mendewasakan karakter seseorang butuh proses. Kebanyakan orang lebih suka berteman dan berbincang dengan seseorang yang dianggap dewasa dalam pemikiran.

Namun, bila kamu melakukan 5 hal ini kamu akan dianggap kekanak-kanakan lho.

1. Suka menyalahkan orang lain

Suka menyalahkan orang lain akan membuat kamu terlihat tidak berani bertanggung jawab dan tidak bisa diberi tanggung jawab. Jadi, kalau kamu masih sering menyalahkan orang lain atas kesalahan-kesalahan yang sebenarnya juga kamu lakukan, kamu akan dianggap childish.

2. Tidak bisa mengontrol emosi

Kalau emosimu kadang masih meluap-luap atau kamu sulit mengendalikan perasaanmu sendiri, fix kamu akan dianggap childish oleh teman-temanmu. Dan tentu saja itu tidak di sukai orang lain, jadi mulai belajar mengendalikan emosi ya!

3. Mengejek orang dari belakang

Kebiasaan membicarakan orang, menghina dan mengejek orang lain dari belakang membuatmu terlihat childish. Hanya orang-orang tidak dewasa yang membicarakan bahkan merendahkan orang lain dari belakang

4. Selalu ingin dilayani (tidak mandiri)

Selalu ingin di layani oleh orang lain atau kebiasaan manjamu membuat kamu dicap childish. Hal itu menandakan kamu belum bisa mandiri dan dinilai menyusahkan orang lain. Jadi, kalau kamu masih manja kamu harus buru-buru berubah dan belajar mandiri.

5. Sering ngambek

Sering ngambek sama sekali tidak memperlihatkan kamu memegang teguh pendirian, justru kamu akan dianggap kekanak-kanakan. Kebiasaan ngambek akan membuat kamu tidak disukai orang lain, jadi kamu harus pandai-pandai mengatur sikap dan emosimu sendiri. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini