Beranda Pendidikan Yakesma Banten Salurkan Bantuan Guru Ngaji, Honorer dan Beasiswa Anak Negeri

Yakesma Banten Salurkan Bantuan Guru Ngaji, Honorer dan Beasiswa Anak Negeri

Yakesma Banten saat menyerahkan bantuan Beasiswa Anak Negeri serta bantuan Guru Ngaji dan Honorer. (Ist)

SERANG – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2021, Yakesma Banten menyalurkan 25 Beasiswa Anak Negeri serta Bantuan Guru Ngaji dan Honorer kepada 100 orang guru di Banten selama 1 tahun yang dipusatkan di salah satu hotel di Kota Serang, Sabtu (20/11/2021).

Bantuan berupa uang tunai Rp300.000 per bulan, Beasiswa Anak Negeri Rp300.000 per bulan (SMA), Rp200.000 per bulan (SMP), dan Rp100.00 per bulan (SD). Langkah ini salah satu bentuk kepedulian Yakesma Banten guna memuliakan para guru dalam mendidikan anak bangsa dan meminimalisir angka putus sekolah.

“Dalam momentum Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2021 nanti. Insya Allah, Yakesma Banten hadir untuk menjadi sahabat guru dan mencerahkan pendidikan Banten, ini semua sesuai dengan 2 tagline kami #YakesmaSahabatGuru dan #CerahkanPendidikanBanten. Bantuan ini akan kami bagikan setiap 3 bulan sekali selama 1 tahun,” ujar Kepala Cabang Yakesma Banten, Tejo Bawono melalui rilis kepada BantenNews.co.id.

“Harapannya bantuan ini dapat membantu meminimalisir angka putus sekolah dan meningkatkan kualitas pendidikan di Banten,” imbuhnya.

Acara penyaluran ini juga dihadiri oleh Baznas Provinsi Banten yang diwakili oleh Mulyadi yang berharap agar program ini dapat terus berjalan dan menginformasikan potensi yang ada di Banten serta keamanan yang harus dijaga dalam pengelolaan keuangan LAZ.

“Alhamdulillah saudara-saudara kita yang di Yakesma Banten memiliki program yang luar biasa ini, semoga program ini menjadi ciri khasnya Yakesma Banten yang berkelanjutan. Potensi ZIS di Banten ini luar biasa, bisa menyamai APBD suatu daerah yang Insya Allah mampu memberikan dampak yang positif untuk kemajuan dan kesejahteraan Provinsi Banten,” ujarnya.

“Dan yang paling penting dalam pengelolaan LAZ ada 3 keamanan yang harus dijaga, Aman secara syar’i, Aman secara regulasi serta legalitas, dan Aman secara NKRI,” tambah Mulyadi.

Tejo Bawono berterimakasih kepada seluruh donatur dan mengajak yang lainnya untuk bersama-sama mencerahkan pendidikan di Banten. Bagi yang ingin berdonasi melalui Yakesma Banten, dapat dengan mudah cukup di rumah saja melalui website www.yakesmabanten.id dan dapat juga melalui aplikasi Yakesma Banten yang sudah tersedia di Playstore.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh donatur. Harapannya ke depan program ini dapat terus berlanjut dan tentunya dengan cakupan yang lebih luas dan lebih banyak lagi penerima manfaatnya. Insya Allah di tahun 2022 kita ada program Beasiswa Kuliah, Rumah Tahfidz, dan lain-lain,” jelas Tejo.

(red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini