Beranda Pemerintahan Ya Ampun, Warga Ibukota Provinsi Banten Masih Buang Air Besar Sembarangan

Ya Ampun, Warga Ibukota Provinsi Banten Masih Buang Air Besar Sembarangan

Acara Forum Group Discussion (FGD) sinergi menuju Kota Serang bebas Open Defecation Free atau (buang air besar sembarangan) dan bebas Stunting yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa, di rumah makan Saung Edi Kota Serang, Senin (18/1/2022).

SERANG – Open Defecation Free (ODF) atau buang air sembarangan ini menjadi salah satu hal yang harus dipikirkan oleh Pemerintah Kota Serang, karena di beberapa kecamatan di Kota Serang masih ada yang melakukan buang air besar sembarangan.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Serang, Syafrudin usai membuka acara Forum Group Discussion (FGD) sinergi menuju Kota Serang bebas Open Defecation Free atau (buang air besar sembarangan) dan bebas Stunting yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa, di rumah makan Saung Edi Kota Serang, Senin (18/1/2022).

“Tapi alhamdulillah upaya dari Pemerintah Kota Serang ini terus setiap tahun baik melalui Dinas Perkim kemudian bantuan Provinsi dan Pusat sangat berkaitan sekali terutama pembuatan jamban masyarakat, kita terus membantu bagi masyarakat yang tidak mampu.” ucapnya.

Selain itu Pemerintah Kota Serang terus berupaya agar Kota Serang bebas stunting, karena yang diketahui di Kota Serang ini masih terdapat stunting

“Sebenarnya kalo mau bebas stunting itu harus diperhatikan dari pencegahan dini seperti pernikahan dini, karena kestabilan diri dan janinnya akan berpengaruh terhadap anak kita nanti,” ucapnya.

Pemerintah Kota Serang sangat mengapresiasi dengan Kegiatan Dompet Dhuafa ini, karena terus membantu Pemerintah Kota Serang dalam mencegah ODF dan Kota Serang bebas stunting.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Asda II Kota Serang, Yudi Suryadi, Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Dompet Dhuafa Pusat dan Provinsi serta OPD yang ada di Pemerintah Kota Serang.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini