Beranda Olahraga Ya Ampun, Timnas Indonesia Keok Lagi dari Malaysia

Ya Ampun, Timnas Indonesia Keok Lagi dari Malaysia

Foto istimewa detik.com

Timnas Indonesia kalah lagi dari Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Winger Febri Hariyadi menyebut skuad Garuda banyak membuang-buang peluang.

Di Stadium Nasional Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019), Yanto Basna dkk takluk 0-2 dari Harimau Malaya. Dua gol dari Safawi Rashid di menit ke-30 dan 73 membuat Indonesia menelan kekalahan kelimanya di kualifikasi.

Pada laga ini, Indonesia sebetulnya mampu membahayakan pertahanan Malaysia. Sejumlah peluang berhasil diciptakan melalui Febri, Bayu Pradana, Greg Nwokolo, hingga penalti dari Osas Saha. Namun, tak ada yang berbuah gol.

“Tentu kami tahu bahwa hasilnya juga tidak puas, sungguh mengecewakan. Tapi, kami para pemain di lapangan sudah bekerja keras dan peluang juga banyak, tapi kami gagal memanfaatkan peluang sehingga kami kalah di pertandingan malam ini,” ujar Febri dilansir detik.com.

Febri juga menyesali kegagalannya mencetak gol. Ia sempat mendapat peluang emas di babak pertama yakni berhadapan satu lawan satu dengan kiper Malaysia, Khairulazhan. Namun, sepakannya justru berhasil dihalau.

“Saya dapat peluang di babak pertama itu, di menit 20-an ya. Kembali, mungkin momentum yang mungkin kurang bisa saya maksimalkan sehingga akhirnya tidak terjadi gol. Saya akui memang lambat di momen itu sehingga tidak bisa memaksimalkan peluang yang ada,” sambung pemain Persib Bandung ini.

Kekalahan ini menjadi yang kedua diderita Indonesia dari Malaysia. Ketika bertandiing di Jakarta, 5 September, Indonesia juga kalah 2-3.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini