Beranda Peristiwa Ya Ampun Biaya Sewa Stand Dagang CFD Cilegon Mahal Banget, Dewan: Padahal...

Ya Ampun Biaya Sewa Stand Dagang CFD Cilegon Mahal Banget, Dewan: Padahal Pakai Jalan Negara

Bukti kwitansi sewa stand di CFD Cilegon - foto istimewa

CILEGON – Anggota DPRD Kota Cilegon, Rahmatulloh menyoroti mahalnya biaya stand pedagang di Kegiatan Car Fre Day (CFD) yang digelar di Jalan Perumahan Krakatau Steel, Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta,

Ini lantaran biaya stand di CFD yang dilaksanakan setiap akhir pekan itu dinilai terlalu mahal. Pasalnya, stand berukuran kecil dibandrol seniai Rp400.000 untuk sekitar 6 jam saja yakni dmulai pukul 06.00-12 WIB.

“Pengurus Pawon harus menjelaskan kenapa tarif stand dari jam 6 pagi sampai jam 12 siang sebesar itu. Kenapa mahal sekali. Semestinya lebih murah,” ujar Rahmatulloh, Minggu (8/7/2018).

Menurutnya, biaya untuk stand pedagang seharusnya tak semahal itu. Sebab bisa membebani masyarakat. Apalagi lahan yang digunakan merupakan lahan negara.

“Tarif menempati stand jualan harus murah tidak boleh mahal karena lahan CFD itu jalan Negara/Provinsi Banten,” tegasnya.

Dikatakan bahwa kegiatan CFD bagus untuk sarana dan perekonomian masyarakat. Dia juga mendukung kegiatan tersebut. Namun biaya untuk sewa stand tidak membebani.

“CFD harus dipertahankan lokasinya. Lahan parkirnya asalkan tertib, penataan pedagang atau pun perawatan harus baik. Namun jangan dimanfaatkan oleh sekelompok orang atau golongan untuk bagi-bagi lahan dan bagi bagi hasil. Sejatinya saya mendukung keberadaan CFD untuk hiburan masyarakat yang murah meriah,” terang anggota DPRD Kota Cilegon dari Dapil Jombang-Purwakarta itu.

Sementara itu, Asep, Ketua Pawon Cilegon selaku pengelola CFD belum menjawab konfirmasi wartawan. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini