Beranda Pemerintahan Ya Ampun, 30 Ribu Warga Kota Serang Belum Punya Jamban

Ya Ampun, 30 Ribu Warga Kota Serang Belum Punya Jamban

Acara Deklarasi Stop (BABS) di Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (31/01/2022) - Foto istimewa

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin berharap di tahun 2024 angka Buang Air Besar Sembarangan (BABS) di Kota Serang menurun. Karena data sementara yang belum memiliki MCK atau Jamban keluarga di Kota Serang, seluruhnya mencapai angka 30.000. Data itu tercatat dari tahun 2019.

Hal ini disampaikan Syafrudin pada saat kegiatan Deklarasi Stop (BABS) di Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (31/01/2022).

Dalam kegiatan tersebut Kecamatan Cipocok Jaya meraih prestasi sebagai kecamatan di Kota Serang yang bebas dari BABS (Buang air besar sembarangan). Ia berharap pembangunan MCK atau Jamban Keluarga terpenuhi di seluruh Kecamatan di Kota Serang.

“Alhamdulillah Sudah 100% dari 2017 sampai 2022 ini yang sebelumnya berjumlah 1,327 yang belum memiliki MCK/jamban keluarga, ini berkat kerjasama seluruh pihak.” ucapnya.

Syafrudin berharap deklarasi pada hari ini dapat memotivasi seluruh Kecamatan di Kota Serang. Sehingga semua keluarga di Kota Serang mempunyai fasilitas jamban keluarga.

“Ini sebagai contoh untuk Kecamatan lain, agar mengikuti Kecamatan Cipocok, karena terdapat tim STBM (Sanitasi Lokal Berbasis Masyarakat) Kota yang siap mendukung kegiatan seperti ini,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini