Beranda Komunitas Xpander Cross Indonesia Deklarasikan Pengwil Banten dan Chapter Tangerang

Xpander Cross Indonesia Deklarasikan Pengwil Banten dan Chapter Tangerang

Xpander Cross Indonesia. (IST)

SERANG – Komunitas Xpander Cross Indonesia (Xpcross.id) menggelar deklarasi pengurus wilayah (Pengwil) Banten dan Tangerang. Kegiatan dengan tema ‘Sadulur Sajalur Sasarengan Salawasna’ itu juga diisi dengan acara 2 Days Trip ke destinasi Banten Selatan yang dilakukan pada 27-28 Agustus 2022.

Deklarasi dihadiri oleh jajaran pengurus nasional Xpcross.id yang hadir, perwakilan Pengwil dari Jawa Barat (Jabar) dan Jakarta serta perwakilan Chapter Depok, Bekasi, Bogor, Bandung, Pokdarwis Talanca dan Banten.

Ketua Pengurus Wilayah Banten Ade Fauji mengatakan pemakaian tema tersebut memiliki arti tersendiri yang diantaranya agar setiap member mampu menjaga eksistensi komunitas.

“Kami ambil tema ini agar bertujuan member Banten mampu menjaga eksistensi komunitas Xpcross.id, klub yang taat dengan peraturan dan mampu berguna dalam pelestarian lingkungan, bermanfaat bagi masyarakat dengan kegiatan bakti sosialnya dan sebagai duta pariwisata di Banten,” ujar Ade melalui keterangannya pada Minggu (28/8/2022).

Acara deklarasi dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan SK Pengurus nasional, penandatangan piagam deklarasi Pengwil Banten dan Chapter Tangerang oleh ketua umum Xpcross.id, pengukuhan pengurus serta pemotongan tumpeng bersama seluruh pihak terkait. Kegiatan itu juga diisi dengan penampilan Tegar Gunawan yang merupakan artis Banten.

Ketua Umum Xpcross.id, Syarif Hidayatullah memberikan dukungan penuh kepada Pengwil Banten dan Chapter Tangerang.

“Selamat dan dukungan penuh yang sangat luar biasa pada hari ini khususnya Pengwil Banten dan Chapter Tangerang, dukungan penuh dengan keharmonisan diantara member tetap terjalin tali silaturahmi, persaudaraan dan guyub terus. Semoga semangat, eksistensi, keharmonisan, kesolidan disemua member Xpcross.id dan komunitas lain juga terus terjaga,” kata Syarif.

Acara dilanjutkan dengan bakti sosial dari Xpcross.id Pengwil Banten dan Chapter Tangerang dengan memberikan bantuan kepada Ponpes Jam’iyyatul Mubtadi Tsani dan Masjid Attawwaabiin di Malingping. (Nin/Red)