Beranda Bisnis XL Axiata Tebar Promo Menarik di Bulan Ramadan

XL Axiata Tebar Promo Menarik di Bulan Ramadan

Foto istimewa

SERANG – Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan sejumlah promo menarik untuk hampir semua segmen, yang meliputi produk XL, AXIS, XL Prioritas, dan XL Home. Selain itu, untuk memastikan pelanggan dapat mengakses layanan secara nyaman dan sesuai ekspektasi, XL Axiata juga memperkuat jaringan telekomunikasi dan data di semua area layanan.

Tidak ketinggalan, ada juga program donasi sosial yang masyarakat di lokasi bencana. Program Ramadan tahun ini bertema “#BersamaJadiLebihBaik” yang menjadi pijakan manajemen XL Axiata untuk menumbuhkan dan menyebarkan spirit optimisme dan kebersamaan dalam menghadapi tantangan kehidupan sehari-hari di bulan Ramadan, di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Di momen ini pula, XL Axiata meluncurkan pesan video pendek dengan judul “Pesan Untuk Raka” yang dedikasikan untuk para pejuang di masa pandemi dari yang setia menjaga protokol Kesehatan hingga yang berjuang untuk mendapatkan kesehatan. Video bisa dilihat di kanal Youtube XL Axiata.
“Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, Ramadan yang disusul Lebaran juga selalu menjadi momen yang spesial bagi XL Axiata. Belajar dari tahun lalu, trafik penggunaan layanan sepanjang Ramadan dan Lebaran mengalami kenaikan yang signifikan, bahkan saat pandemi berlangsung dan berlaku pembatasan pergerakan masyarakat.

Tahun ini kondisi masih hampir sama dengan tahun lalu, termasuk pelarangan mudik, sehingga kami menyiapkan sejumlah promo produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat berbagai segmen di saat seperti sekarang. Kami berharap penawaran-penawaran kami bisa tetap membuat pelanggan produktif dan sekaligus memenuhi kebutuhan terkait aktivitas Ramadan dan Lebaran nanti,” kata Direktur Komersial XL Axiata, David Arcelus Oses melalui siaran pers yang diterima BantenNews.co.id, Jumat(9/4/2021).

Ia menjelaskan trafik jaringan diperkirakan akan meningkat hingga 10% selama Ramadan dibandingkan trafik di hari biasa, dan akan meningkat lagi hingga 20% saat masuk di masa libur Lebaran. Untuk itu, XL Axiata telah menyiapkan jaringan yang bisa mengakomodir semua peningkatan trafik tersebut dengan menambah kapasitas hingga 200% dibandingkan kapasitas harian.

Selain itu, optimalisasi jaringan juga dilakukan dengan melihat kemungkinan pergerakan masyarakat atau pelanggan. Karena itu, kebijakan pemerintah yang melarang mudik saat lebaran akan menjadi arahan untuk lebih memperkuat jaringan di area pemukiman, tanpa mengurangi kualitas jaringan di lokasi-lokasi wisata.

Layanan-layanan digital yang bisa membantu pelanggan beribadah serta bersilaturahmi diperkirakan akan banyak diakses masyarakat. Aplikasi-aplikasi yang mengediakan e-book kemungkinan akan banyak diakses guna mendapatkan Al Quran atau buku-buku agama versi digital. Selain itu, aplikasi yang memungkinkan masyarakat untuk bersilaturahmi secara daring juga kemungkinan akan semakin banyak diakses.

Tradisi Ramadan dan Lebaran juga mendorong masyarakat untuk mempererat silaturahmi. Aplikasi yang memungkinkan pertemuan beramai-ramai seperti untuk sekolah daring akan dimanfaatkan juga untuk silaturahmi keluarga dan komunitas. Kemungkinan kenaikan trafik juga akan terjadi pada aplikasi-aplikasi yang menyediakan sarana hiburan dan gaya hidup, terutama streaming musik, film, video, dan game.

Paket Promo Menarik

XL meluncurkan sebuah inovasi terbaru “Paket Akrab”, berupa paket internet dengan kuota besar yang bisa dibagi bersama oleh anggota keluarga atau kerabat. Paket ini juga memberikan tambahan bonus kuota pribadi bagi masing-masing anggota dan akses langsung kuota unlimited untuk aplikasi WhatsApp, Google Maps, Zoom, Google Meet, Google Hangout, Google Classroom, Microsoft Teams, Office 365. Selain itu pelanggan juga akan mendapatkan gratis nelpon dan SMS ke nomor XL dan AXIS. Penambahan anggota dan pengaturan kuota bisa dilakukan dengan mudah di Aplikasi myXL. Tersedia berbagai pilihan paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan internet pelanggan dan harga spesial hanya di Aplikasi myXL.

Bagi pelanggan AXIS, tersedia penawaran menarik, yaitu “Paketupat” dan “Paketakjil” yang bisa di aktifkan melalui aplikasi AXISnet. Pada Paketupat, pelanggan bisa mendapatkan Kuota Utama plus Kuota Sahur yang berlaku jam 00.00 – 06.00 WIB dan berlaku selama 7 hari. Ada dua pilihan kuota :
Paket seharga Rp 29.900 dengan 15GB, terdiri dari Kuota Utama 10GB + Kuota Sahur 5GB.
Paket seharga Rp 34.900 dengan 20GB, terdiri dari Kuota Utama 15GB + Kuota Sahur 5GB.

Pada Paketakjil, pelanggan bisa mendapatkan Kuota Sahur dan Kuota Bedug yang berlaku pukul 17.00 – 20.00 WIB, masa aktif 7 hari. Paket ini juga terdiri dari dua pilihan.
Paket seharga Rp 29.900 dengan kuota data 13GB, terdiri dari Kuota Sahur 10GB + Kuota Bedug 3GB.
Paket seharga Rp 34.900 dengan kuota data 18GB, terdiri dari Kuota Sahur 15GB + Kuota Bedug 3GB.

Selain itu, pelanggan AXIS juga bisa memanfaatkan layanan AXIS DONASI untuk menyalurkan donasi melalui aplikasi AXISnet. Ada juga layanan PARSEL, yang bisa pelanggan manfaatkan untuk mengirim bonus kuota setelah pembelian paket ke sesama nomor AXIS.

Bagi pelanggan layanan pascabayar XL PRIORITAS, tersedia promo spesial Ramadan dengan kuota yang lebih besar dan harga yang lebih terjangkau. Dengan promo ini, pelanggan dapat menikmati kemudahan silaturahmi dan menebar kebaikan tanpa batas, tanpa perlu khawatir soal kuota dan harga bersama XL PRIORITAS. Untuk pelanggan baru, penawarannya:
Harga spesial sampai dengan 12 bulan untuk Unlimited Internet di semua jaringan dan aplikasi, mulai dari Rp 100.000/bulan.
Diskon smartphone hingga Rp 14 juta dan bonus voucher belanja Rp100.000 dengan paket bundling myPRIO DEAL X. Tersedia untuk berbagai pilihan smartphone favorit terbaru.

Sementara itu penawaran bagi pelanggan lama berupa:
Diskon 15% untuk pembelian Booster Data dan Nelpon.
Diskon 15% untuk upgrade plan, berlaku untuk pelanggan myPRIO X Unlimited, myPRIO Talk+, dan PRIO GO Plan.
Bonus kuota 1GB setiap isi pulsa PRIO Flex minimal Rp 25.000.

Untuk pelanggan layanan XL HOME, tersedia paket spesial Ramadan yaitu Paket promo BAROKAH (Bikin Asik Ramadan Dengan Koneksi dan Konten Meriah). Dengan paket promo ini pelanggan bisa mendapatkan layanan internet super cepat tanpa batas, sambil menikmati berbagai tayangan lokal dan internasional berkualitas, pertandingan olahraga populer, bahkan juga bermain gim di TV. Untuk pelanggan baru, paket ini memberikan manfaat:
Harga paket mulai dari Rp 299.000 per bulan untuk kecepatan hingga 100Mbps.
Gratis langganan Vidio Premier Platinum selama 6 bulan.
Gratis premium game dari Air Console.

Program Sosial

Pada bulan Ramadan nanti, XL Axiata juga akan terus menyalurkan aktivitas dukungan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan, termasuk peningkatan kapasitas masyarakat, meringankan beban sesama, penyaluran donasi ke daerah bencana, hingga perbaikan atau pembangunan masjid dan infrastruktur fisik di berbagai pelosok daerah. XL Axiata juga akan terus melanjutkan dukungan pada upaya pemerintah menangani pandemic Covid-19. Salah satunya melalui program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit yang akan terus dibuka hingga Juni 2021.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini