Beranda Bisnis XL Axiata Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Sukabumi

XL Axiata Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Sukabumi

Foto istimewa

SERANG – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana banjir bandang di Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, 21 September 2020 lalu. Territory Sales Manager XL Axiata area Sukabumi, Mochamad Herdi Fahrudin menyerahkan bantuan darurat berupa bahan kebutuhan pokok sehari-hari kepada Kepala Seksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi, Iwan Herniwan, SE, pada hari ini, Kamis (24/9/2020).

Region Group Head XL Axiata Jabodetabek, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan pihaknya manajemen dan karyawan XL Axiata sangat prihatin dengan bencana yang terjadi.

“Dari gambar dan video yang kami lihat, bencana ini begitu dahsyat dan berdampak cukup besar bagi warga korban. Untuk itu, kami segera mengirimkan bantuan bagi warga terdampak untuk bisa ikut meringankan mereka,” ujarnya.

Francky menambahkan, distribusi bantuan dilakukan melalui aparat desa setempat untuk para korban di lima desa yang terdampak bencana banjir bandang. Seiring dengan penyaluran bantuan, tim XL Axiata di lapangan juga terus memastikan kondisi jaringan di lokasi bencana.

Secara keseluruhan jaringan XL Axiata saat terjadinya banjir bandang dalam keadaan aman dan layanan pelanggan sama sekali tidak terganggu. Jaringan XL Axiata di wilayah Kabupaten Sukabumi didukung oleh sekitar 800 BTS, dengan hampir 500 BTS merupakan BTS 4G dan 3G.

Selain Desa Mekarsari, terdapat lima desa lain yang terdampak bencana banjir bandang, yakni Kampung Cipari Desa Cisaat, Kampung Cibuntu Desa Pesawahan, Kampung Belakan Aspol dan Desa Bangbayang. Saat bencana terjadi, setidaknya ada belasan rumah dan mobil hanyut terbawa arus.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini