Beranda Bisnis XL Axiata Perluas Layanan Data Berkualitas “Xtra Combo Lite”  dan “YouTube Paket”

XL Axiata Perluas Layanan Data Berkualitas “Xtra Combo Lite”  dan “YouTube Paket”

62
0
kiri-kanan) General Manager Sales Operation Southern West XL Axiata, Ferdinan Oktavian, Vice President XL Axiata Region WEST, Francky Rinaldo Pakpahan dan Kadis Penanaman Modal Daerah dan Perijinan Terpadu Satu Pintu ( PMD & PTSP) Prov. Lampung, Drs Intizam dalam acara perluasan layanan data berkualitas di Lampung dan pengenalan program Xtra Combo Lite dan YouTube Paket di Lampung

SERANG – PT XL Axiata Tbk terus memperluas jangkauan layanan data berkualitas. Kali ini di Provinsi Lampung. Hingga Juli 2018 ini, jaringan data berkualitas dari XL Axiata, baik 4G LTE maupun 3G, telah masuk ke semua kota/kabupaten di provinsi yang terletak di ujung Sumatera tersebut.

Selain perluasan jaringan, XL Axiata juga terus meningkatkan kualitas jaringan di setiap area dengan menambah jumlah BTS 3G/4G LTE. Dengan demikian, pelanggan XL Axiata akan bisa menikmati layanan data dan internet yang semakin baik kualitasnya. Group Head Commercial Go To Market XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono memaparkan hal tersebut di Bandar Lampung, Kamis (2/8/2018).

Rahmadi mengatakan sebagai pintu masuk utama transportasi darat dari Jawa ke Sumatera, Provinsi Lampung menjadi daerah yang sangat dinamis secara ekonomi. Geliat ekonomi warga pun terlihat terus semakin meningkat. Hal ini tercermin antara lain dari terus meningkatnya permintaan atas layanan telekomunikasi dan data/internet di provinsi ini, yang banyak di antaranya menjadi sarana penunjang aktivitas ekonomi warga dan dunia bisnis.

“Karena itu, kami tidak ragu untuk terus meningkatkan kemampuan jaringan dan layanan data, baik 3G maupun 4G LTE di Lampung di sepanjang tahun ini,” ujarnya melalui siaran pers, Sabtu (4/8/2018).

Rahmadi melanjutkan, layanan 4G LTE di Lampung mulai masuk sejak Maret 2017 dan sejak saat itu perluasan terus dilakukan. Saat ini jaringan 4G LTE XL Axiata telah tersedia di 15  kota/kabupaten di Lampung, dengan dukungan total lebih dari 700 BTS 4G. Sementara itu untuk layanan 3G sudah tersedia di 15 kota/kabupaten, dengan sekitar 1.000 BTS 3G. Jumlah BTS 3G/4G akan terus bertambah seiring dengan perluasan ke area baru dan peningkatan kualitas jaringan yang masih akan terus berlanjut.

Untuk jumlah pelanggan data, tercatat hingga akhir Juni 2018 90% dari 800 ribu pelanggan XL Axiata di Lampung yang menggunakan layanan data. Jumlah ini meningkat lebih dari 1.800 % dibandingkan periode yang sama setahun sebelumnya. Pelanggan 4G LTE ada sebanyak sekitar 500 ribu, meningkat signifikan dibandingkan setahun sebelumnya.

Perluasan dan peningkatan kualitas jaringan data memang harus terus XL Axiata lakukan karena trafik penggunaan layanan data juga terus meningkat. Trafik akses data di seluruh Lampung per akhir Juni 2018 meningkat lebih dari 2.000% dibandingkan periode yang sama setahun sebelumnya.

Trafik khusus 4G yang sama juga meningkat sangat pesat sejak pertama kali 4G masuk ke Lampung. Kenaikan trafik data yang signifikan tersebut tidak terlepas dari terus bertambahnya jumlah pelanggan data XL Axiata di seluruh Lampung seperti yang telah disebutkan di atas.

Di seluruh Sumatera dan kepulauan, total pelanggan XL Axiata mencapai lebih dari 9 juta. Sebanyak sekitar 91% di antaranya adalah pelanggan data, dengan pelanggan 4G sebesar lebih dari 5.5 juta. Saat ini tercatat sudah ada 142 kota/kabupaten yang sudah mendapatkan layanan 4G LTE, dan akan terus bertambah tahun ini. Sumatera merupakan wilayah dengan pertumbuhan penggunaan layanan data yang tinggi di wilayah luar Jawa.

Program baru

Guna lebih mengenalkan berbagai manfaat layanan XL Axiata kepada masyarakat Lampung, XL akan menyelenggarakan acaraPanggung Xtra, tanggal 26 Agustus 2018 di Lapangan Samber Park-Metro. Acara ini juga akan diselenggarakan di Kotabumi, Lampung Utara pada 9 September 2018. Pada acara ini akan ada agenda “BAGI-BAGI HAPE” yang memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk mendapatkan Xtream Smartphone 4G dengan benefit Gratis Youtube 1 Tahun, 24 Jam.

Vice President XL Axiata West Area, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, “XL juga mengenalkan dua program menarik, yaitu “Xtra Combo Lite”  dan “YouTube Paket”. Paket Xtra Combo Lite merupakan produk unggulan dari XL yang memberikan benefit internet mulai dari 4.5GB hingga 37GB , yang mana di kota-kota tertentu akan mendapatkan tambahan kuota dari 1.5GB hingga 18GB yang dapat digunakan di semua jaringan. Hal ini dilakukan untuk dapat meningkatkan experience pelanggan dalam penggunaan layanan data”.

Paket Xtra Combo Lite ini dapat dinikmati oleh pelanggan baru dan pelanggan lama yang sudah memiliki paket Xtra Combo Lite. Bagi pelanggan baru, manfaat dari program ini bisa langsung didapatkan begitu aktivasi kartu. Bagi pelanggan lama, manfaat akan didapatkan setelah pelanggan melakukan perpanjangan paket data baru.

Khusus wilayah Lampung, kota-kota yang dapat menikmati benefit ini yaitu Kab. Mesuji, Kab. Tulangbawang, Kab. Tulangbawang Barat, Kab. Way Kanan, Kab. Lampung Utara, Kab. Lampung Tengah, Kab. Lampung Timur, Kab. Lampung Barat, Kab. Pring Sewu, Kab. Tanggamus, dan Kota Metro. Jika nomor pelanggan dipakai di luar wilayah kota/ kabupaten tersebut, maka tambahan kuota tidak berlaku.

Sementara itu, program “YouTube Paket” adalah produk khusus untuk pelanggan di area tertentu yang memberikan benefit 15GB untuk akses YouTube dan iFlix hanya dengan Rp 1000/30hari. Khusus wilayah Lampung, kota-kota yang dapat menikmati benefit ini yaitu Kab. Lampung Utara, Kab. Way Kanan, Kab. Lampung Tengah, Kab. Lampung Timur, Kota Metro, Kab. Pringsewu, dan Kab. Tanggamus. Paket ini hanya tersedia di UMB *123# bagi pelanggan di 7 kota tersebut.

Selain kedua produk di atas, XL juga memiliki XTREAM Smartphone 4G yang menawarkan keunggulan untuk mengakses layanan video online, untuk berbagai tujuan baik hiburan, informasi, maupun edukasi. Pelanggan yang membeli smartphone 4G ini akan mendapatkan manfaat berupa kuota YouTubeunlimited selama 24 jam, satu tahun penuh, dan 1GB x12 bulan untuk akses data dan internet termasuk social media. Pelanggan juga akan mendapatkan keleluasaan mengakses layanan penyedia film “iFlix” termasuk konten VIP tanpa biaya berlangganan, serta gratis layanan telepon dan SMS ke sesama nomor XL.

Semua keuntungan tersebut dapat dinikmati langsung selama nomor prabayar XL-nya aktif. Masyarakat dan pelanggan bisa mendapatkan Smartphone 4G Xtream dimulai dari Rp 599 ribu untuk Xtream 1 MINI hingga Rp 1.2 juta untuk Xtream 1 PRIME. Pembelian bisa dilakukan di XL Center, toko-toko smartphone di seluruh Indonesia dan secara online. Khusus untuk Xtream 1 PRIME, sudah dilengkapi dengan fingerprint, memory 2GB RAM dan 16GB ROM, dan layar lebar 5.5 inchi yang sudah full screen dan sangat cocok untukstreaming video di YouTube maupun nonton film di iFlix. (Red)