Beranda Bisnis XL Axiata Kembangkan Solusi SD-WAN+ untuk Pelanggan Korporat

XL Axiata Kembangkan Solusi SD-WAN+ untuk Pelanggan Korporat

Foto istimewa

SERANG – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions terus mengembangkan solusi Software-Defined Wide Area Network (SD-WAN) sehingga dapat dimanfaatkan oleh pelanggan korporat untuk membangun network IT infrastuktur yang kuat, handal, dan hemat biaya. Solusi SD-WAN ini pertama kali XL Axiata perkenalkan pada akhir tahun 2020 yang lalu, dengan Dexa Medica sebagai pelanggan perusahaan pertama yang memanfaatkannya.

Chief Enterprise Business Officer PT XL Axiata, Feby Sallyanto  mengatakan solusi SD-WAN merupakan solusi yang sangat baik untuk diterapkan di perusahaan.

“Kemudahan deployment, pengelolaan terpusat, penyederhanaan perangkat, dan efisiensi biaya, menjadikan SD-WAN adalah opsi yang menarik dan cocok terutama untuk saat ini dan masa mendatang bagi banyak bisnis di pasar global,” ujarnya, Jumat (12/5/2023).

Lebih lanjut Feby menambahkan, sejak diperkenalkan, kami terus mengembangkan solusi ini sehingga bisa semaksimal mungkin dimanfaatkan oleh perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya. Saat ini solusi SD-WAN ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur terbaru seperti anti malware dan anti virus.  Solusi SD-WAN sendiri telah diterapkan di beberapa perusahaan besar dalam berbagai segmen industri mulai dari FMCG, Banking, dan lain sebagainya.

XL Axiata Business Solutions sebagai mitra ICT dengan layanan terintegrasi optimis, dengan salah satu layanannya yaitu SD-WAN, akan banyak membantu transformasi teknologi korporasi maupun usaha kecil menengah (UKM), karena SD-WAN digunakan untuk menghubungkan jaringan perusahaan termasuk kantor-kantor cabang dan data center yang memiliki jarak geografis luas.

SD-WAN yang terkelola dengan baik, ibarat urat nadi bagi keberlangsungan suatu bisnis, akan berkontribusi pada peningkatan produktifitas dan kinerja perusahaan. Oleh karena itu, XL Axiata akan terus berupaya untuk mengembangkan solusi ini agar sesuai dengan yang dibutuhkan oleh konsumen.

SD-WAN merupakan salah satu teknologi yang dapat menyederhanakan infrastruktur menjadi lebih efektif dan efisien. SD-WAN digunakan untuk menghubungkan setiap jaringan yang ada di perusahaan.  XL Axiata Business Solutions memberikan fleksibilitas pada solusi SD-WAN yang diberikan ke pelanggan dengan platform on-premise dan on-cloud. Dengan on-premise XL Axiata akan menjamin penyimpanan data tetap ada di Indonesia. Sementara itu, dengan on-cloud, XL Axiata  memberikan manfaat tambahan bagi pelanggan berupa integrasi dengan penyimpanan cloud yang dimilikinya.

Keuntungan lain yang bisa diperoleh pelanggan adalah adanya fitur High Performance Network yang berfungsi untuk mengatur alokasi trafik di setiap cabang sesuai dengan kebutuhan masing-masing, di dukung juga dengan tambahan fitur Unified Threat Management (UTM) yang mampu menjaga keamanan jaringan publik dari ancaman dari luar.

(Red)

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini