Beranda Teknologi XL Axiata – Huawei Kerja Sama Strategis Pemanfaatan Artificial Intelligence

XL Axiata – Huawei Kerja Sama Strategis Pemanfaatan Artificial Intelligence

XL Axiata telah menandatangani sebuah Nota Kesepahaman (MoU) untuk menjalin kerjasama strategis yang berfokus pada bisnis digital berbasis Artificial Intelligence (AI)

SERANG – Huawei dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menandatangani sebuah Nota Kesepahaman (MoU) untuk menjalin kerjasama strategis yang berfokus pada bisnis digital berbasis Artificial Intelligence (AI).

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini dan Huawei Account Director, Weiwei menandatangani MOU ini di sela-sela ajang Mobile World Congress 2023 di Barcelona, (28/2). Kolaborasi ini bertujuan untuk memanfaatkan kekuatan teknologi AI  untuk mempercepat dan meningkatkan bisnis digital, mendorong keunggulan operasional, dan mengoptimalkan sistem cloud serta penggunaan perangkat lunak yang lebih efektif.

 

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan kemitraan dengan Huawei ini akan memungkinkan XL Axiata untuk mempercepat proses transformasi digital dan peningkatan layanan kepada pelanggan.

“Ke depannya, XL Axiata akan berkerjasama lebih intensif dengan Huawei untuk mengembangkan teknologi AI dan mendorong operasional perusahaan yang lebih baik lagi,” ujarnya, Minggu (3/3/2024).

 

Huawei Account Director, Weiwei, mengatakan Huawei sangat senang dapat bermitra dengan XL Axiata untuk mendorong inovasi dan meningkatkan operasi bisnis digital.

“Kolaborasi ini menunjukkan komitmen kami untuk memanfaatkan teknologi AI agar dapat memberikan nilai lebih kepada pelanggan kami dan terus mendorong pertumbuhan,” katanya.

 

Kerjasama ini akan berfokus dalam pemanfaatan teknologi AI untuk mempercepat operasional bisnis digital XL Axiata, untuk mendukung pengembangan layanan  dan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Melalui kerja sama ini pula XL Axiata berharap akan mampu menghasilkan personalisasi layanan yang lebih baik dan melahirkan inovasi-inovasi terbaru untuk kebutuhan lebih dari 57 juta pelanggan.

Huawei akan bekerja sama  secara intensif dengan XL Axiata untuk mengadopsi solusi AI  untuk memperkuat keunggulan operasional, merampingkan proses, dan meningkatkan efisiensi secara keseluruhan.

 

Kerjasama ini juga akan mengembangkan peluang-peluang dalam mengoptimalkan sistem cloud serta penggunaan perangkat lunak yang lebih efektif, serta memastikan XL Axiata dapat memberikan kualitas layanan yang lebih baik dengan pemanfaatan biaya operasional yang lebih efisien. Dengan kolaborasi ini akan memperkuat posisi Huawei dan XL Axiata di pasar, serta memungkinkan untuk tumbuh bersama dan memanfaatkan peluang baru.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News