Beranda Bisnis XL Axiata Dorong Masyarakat Manfaatkan Teknologi Digital Secara Positif

XL Axiata Dorong Masyarakat Manfaatkan Teknologi Digital Secara Positif

Foto istimewa

SERANG – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mendorong para pelanggan dan masyarakat luas untuk memanfaatkan layanan data digital secara positif. Menandai hari jadi ke-23 tahun dalam melayani masyarakat Indonesia, kembali XL Axiata meluncurkan kampanye untuk mendorong pemanfaatan teknologi digital bagi usaha-usaha positif dan produktif.

Untuk program ini, XL Axiata mengangkat dan mensosialisasikan penggunaan hashtag #JadiBisa guna meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa penggunaan teknologi digital secara positif akan bisa mewujudkan suatu harapan, cita-cita, atau suatu pencapaian tertentu.

Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, melalui kampanye ini pihaknya bermaksud memperluas kesadaran masyarakat tentang penggunaan teknologi digital secara lebih maksimal di setiap aspek kehidupan masyarakat Indonesia untuk tujuan yang positif.

“Jika kita ingin bisa menjadi apa atau bisa melakukan apa, yang dulu-dulu itu sulit diwujudkan, maka saat ini sudah tersedia teknologi digital yang bisa membantu atau mempermudah kita untuk merealisasikannya. Masyarakat Indonesia, termasuk para pelanggan XL Axiata pun, pasti juga bisa,” ujarnya, Kamis (31/10/2019).

David menambahkan saat ini setiap orang bisa dengan mudah mempelajari suatu keahlian atau pengetahuan yang bisa menjadi bekal untuk mewujudkan harapannya atas suatu pencapaian. Misalnya ingin bisa menjadi musisi dengan karya musik yang bisa didengar oleh kalangan luas.

Melalui berbagai saluran digital masyarakat bisa mendapatkan materi belajar musik dalam semua level, dari yang paling dasar hingga mahir, dengan biaya yang relative lebih terjangkau. Tidak hanya itu, bahkan melalui media sosial, masyarakat bisa unjuk kemampuan bermusik, yang jika memang berkualitas akan bisa mendapatkan berbagai keuntungan ekonomi dari situ. Di era serba digital sekarang, banyak musisi yang lahir dari media sosial dan menjadi idola.

Dengan tersedianya infrastruktur jaringan yang semakin baik berkapasitas besar, serta teknologi yang juga semakin canggih seperti 4G LTE dan tidak lama lagi 5G, maka konten-konten berformat audio visual juga lebih mudah diunggah di berbagai saluran digital, termasuk media sosial.

Saat ini, infrastruktur jaringan data 4G LTE milik XL Axiata telah hadir di 408 kota/kabupaten yang berada berbagai wilayah di Indonesia termasuk di luar  Jawa, serta menjangkau lebih dari 92% populasi penduduk. Artinya semakin luas kesempatan yang juga hadir bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia untuk bisa mewujudkan apapun harapan dan cita-citanya dengan memanfaatkan layanan data berkualitas tinggi yang disediakan XL Axiata.

Untuk menyampaikan pesan #JadiBisa ini ke masyarakat luas, XL Axiata merangkul berbagai kalangan, termasuk mereka yang selama ini aktif berkarya di dunia maya seperti para key opinion leader, komunitas pengguna sarana digital, hingga para publisher. Melalui acara “XL #JadiBisa Meetup : Creatorspace”, XL Axiata mengajak mereka untuk bersama-sama menyampaikan pesan dan edukasi mengenai pemanfaatan internet dan teknologi digital secara positif. Event ini telah berlangsung pada 15 Oktober 2019 di Jakarta, dan diikuti lebih dari 60 peserta.

 (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini