Beranda Bisnis XL Axiata Bantu Korban Kabut Asap di Kalsel 

XL Axiata Bantu Korban Kabut Asap di Kalsel 

KALSEL – Menyikapi krisis kabut asap yang masih terus berlangsung di Kalimantan Selatan (Kalsel), PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak.

Bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik (Benihbaik.com), paket bantuan yang disalurkan berupa masker, vitamin, dan susu. Head of Sales XL Axiata area Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Hurry Amar Sidqi, turun langsung menyerahkan bantuan kepada warga di Kelurahan Sungai Andai, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (11/10).   

Pj. Regional Group Head XL Axiata untuk Kalimantan, Horas Lubis, menyampaikan, “XL Axiata sepenuhnya menyadari urgensi dari situasi ini, dan dampak yang ditimbulkannya pada kehidupan masyarakat setempat. Dengan tingkat polusi udara yang mencapai status berbahaya, bahkan mengharuskan pelajar bersekolah dari rumah, kami di XL Axiata memutuskan untuk memberikan bantuan yang setidaknya bisa mengurangi dampak dari paparan kabut asap pada kesehatan masyarakat, terutama anak-anak dan lansia. Karena itu kami menyalurkan bantuan berupa masker, vitamin, dan susu.” 

Upaya XL Axiata untuk memberikan bantuan kepada para korban kabut asap di Kalimantan Selatan merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan. Perusahaan memahami pentingnya saling bantu di masa krisis dan percaya pada kekuatan aksi kolektif untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. Bekerja sama dengan pemerintah dan organisasi setempat, perusahaan memastikan pendistribusian paket bantuan secara efisien dan efektif. Perusahaan juga secara aktif memantau situasi dan terus berkomitmen untuk memberikan bantuan lebih lanjut jika diperlukan.

XL Axiata juga memastikan jaringan di seluruh kota dan kabupaten di Kalimantan Selatan tetap beroperasi secara normal, sehingga tetap bisa digunakan masyarakat yang membutuhkan layanan telekomunikasi. XL Axiata akan terus memantau kondisi jaringan selama masa tanggap darurat kabut asap ini. Hingga saat ini, terdapat sekitar 3.400 BTS yang tersebar di seluruh kota dan kabupaten di Kalimantan Selatan.  (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini