Beranda Peristiwa Wujudkan Ketahanan Pangan, Polres Metro Tangerang Kota Panen Puluhan Ton Ikan

Wujudkan Ketahanan Pangan, Polres Metro Tangerang Kota Panen Puluhan Ton Ikan

Kapolres Metro Tangerang Tangerang Kombes Pol Sugeng Haryanto saat panen ikan. (Rendi/bantennews.co.id)

 

KAB TANGERANG – Polres Metro Tangerang Kota panen 4 ton ikan bandeng hasil program ketahanan pangan di Desa Lemo Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin (4/12/2021)

Diketahui, budidaya ternak ikan tersebut menggarap di lahan milik swasta seluas 8 hektare sejak  Agustus tahun  lalu.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Heriyanto mengatakan hasil panen ikan bandeng ini nantinya untuk masyarakat sekitar yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Menurut dia, program ketahanan pangan tersebut merupakan wujud kerjasama dengan stakholders yang ada untuk bisa memanfaat lahan kosong.

“Yang kita panen itu 4 ton ikan dari 8 kotak tambak. Mudah-mudahan hasil dari 4 ton ini dapat dikola lebih baik lagi untuk di manfaatkan masyarakat selama pandemi Covid-19,” ujar Sugeng kepada wartawan, Senin (4/1/2021)

Kapolres berharap kedepan masyarakat bisa memanfaatkan lahan-lahan yang kosong dijadikan program ketahanan pangan selama pandemi Covid-19.

“Selama pandemi Covid-19 ini, tentu saya berharap kedepan jika ada lokasi-lokasi yang kosong bisa dimanfaatkan untuk dijadikan ketahanan pangan juga,” pungkasnya

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini