Beranda Nasional Wujudkan Kesetaraan Gender, Pemkab Lebak Raih Penghargaan APE 2018

Wujudkan Kesetaraan Gender, Pemkab Lebak Raih Penghargaan APE 2018

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi terima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya. (Foto : ist)

LEBAK – Pemerintah Kabupaten Lebak kembali menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak. Penghargaan tersebut diterima Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, Rabu (19/12/2018) kemarin.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PP dan PA Yohana Yembise disaksikan oleh Wapres RI Jusuf Kalla. APE merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas komitmen dan peran kementerian/ lembaga, serta pemerintah daerah yang telah berupaya dan berkomitmen melaksanakan pembangunan PPPA melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).

Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat atas komitmen dan peran kementerian/ lembaga, serta pemerintah daerah yang telah berupaya dan berkomitmen melaksanakan pembangunan PPPA melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG). Dimana Kementerian PP dan PA bekerjasama dengan tim independen telah melaksanakan evaluasi pelaksanaan pengarusutamaan gender selama tahun 2018.

Berdasarkan hasil evaluasi, telah ditetapkan pemerintah Kabupaten Lebak sebagai salah satu penerima penghargaan APE tahun 2018.

“Anugerah ini berkat kerja bersama semua pihak, sehingga Lebak kembali mendapatkannya di tahun ini,” ujar Wabup Lebak, Ade Sumardi.

Sebagai informasi mengenai penghargaan yang diberikan setiap dua tahun sekali itu, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tahun ini memberikan penghargaan APE kepada 9 kementerian/ lembaga, 22 Provinsi, dan 159 kabupaten/kota. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini