Beranda Nasional Wujudkan Good Waqf Governance Dapat Dilakukan dengan Platform Digital

Wujudkan Good Waqf Governance Dapat Dilakukan dengan Platform Digital

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengatakan mewujudkan Good Waqf Governance melalui Waqf Core Principles yang mencakup transparansi, akuntabilitas, dan pengawasan dapat dilakukan dengan pemanfaatan teknologi dan platform digital.

“Baik untuk peningkatan kesadaran berwakaf, untuk pengelolaan wakaf maupun pelaporan pemanfaatan wakaf. Hal ini saya sampaikan saat memberikan sambutan pada Webinar Nasional Wakaf Produktif melalui konferensi video,” ujarnya dikutip melalui media sosial resminya, Rabu (12/5/2021).

Pihaknya mengapresiasi upaya Badan Wakaf Indonesia (BWI) yang telah mencanangkan program pengembangan perwakafan berbasis data dan transformasi digital dalam pengelolaan wakaf di Indonesia.

Pemerintah juga berharap strategi Waqf Digital Ecosystem yang dikembangkan BWI akan dapat terimplementasi dengan baik. Diharapkan juga akan segera terwujud adanya Waqf Super Apps, di mana kita dapat mengaksesnya untuk mendapatkan berbagai informasi tentang wakaf, akses pelayanan online (pendaftaran, pelaporan, pengaduan kasus dan kerjasama), mendapatkan berbagai pilihan platform digital pengumpulan dana (digital fund-rising) serta mendukung upaya pengembangan model wakaf lainnya ke depan.

Upaya mewujudkan ekosistem perwakafan nasional tersebut, tentunya memerlukan komitmen, kerjasama, dan dukungan dari seluruh pihak terkait.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini