Beranda Pendidikan Wujudkan Generasi Cerdas dan Berinovasi Lewat Sekolah Sehat

Wujudkan Generasi Cerdas dan Berinovasi Lewat Sekolah Sehat

Ilustrasi - foto istimewa

TANGERANG – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah berharap seluruh sekolah bisa menjadi pusat peradaban tidak hanya cerdas tapi juga sehat. Hal itu disampaikan wali kota saat memberikan arahan kepada 475 Kepala Sekolah dan pengawas pada acara Sosialisasi Sekolah Sehat Kota Tangerang yang berlangsung di Ruang Al-Amanah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (19/9/2023).

“Program Sekolah Sehat bukan sekadar seremonial atau simbol, tapi cita-cita yang harus diwujudkan bersama karena untuk mewujudkan anak yang cerdas diperlukan anak-anak yang sehat dan lingkungan sekolah yang sehat,” ujar Arief.

Arief juga mengucapkan apresiasi kepada siswa SDN 3 Tangerang yang sudah berprestasi pada tingkat nasional dalam Lomba Wirausaha Muda Mandiri 2023, dalam menciptakan bubuk abate alami melalui pengolahan daun jeruk di lingkungan sekolahnya.

“Dalam menanggulangi DBD, salah satunya bisa dengan abate alami dari daun jeruk nipis untuk membunuh jentik nyamuknya. Jadi sekolah ditanamin itu tumbuhan-tumbuhan produktif biar bermanfaat,” ujar Arief.

Lebih lanjut, Arief, meminta kepada Kepala Sekolah (Kepsek) dan pengawas yang hadir dalam sosialisasi tersebut untuk bisa menyosialisasikan kembali kepada seluruh warga sekolah masing-masing.

“Saya harap tidak hanya sosialisasi kepada Kepsek dan anak murid, tapi guru-guru maupun warga sekolah,”

“Ada pedagang kantin, penjaga sekolah, orang tua yang nungguin anaknya, mereka harus bisa ikut menjaga, bekerjasama dan sama-sama bekerja,” jelas Arief.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin, mengungkapkan, dalam pembinaan Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan sudah melaksanakan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Tangerang dan telah mengikuti lomba tingkat Provinsi Banten.

“Juara 1 tingkat SD dimenangkan oleh SDN Gondrong 3 dan tingkat SMP Juara 1 dimenangkan oleh SMP Negeri 6 Kota Tangerang, yang selanjutnya dilombakan kembali di tingkat Provinsi,” ungkap Jamaluddin.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini