Beranda Pemerintahan Wow, Masih Pandemi Pemkot Cilegon Lelang Jasa Perangkat Acara Seremonial Rp2,2 Miliar

Wow, Masih Pandemi Pemkot Cilegon Lelang Jasa Perangkat Acara Seremonial Rp2,2 Miliar

Kantor Walikota Cilegon. (BantenNews.co.id)

CILEGON – Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon melelang jasa perangkat acara seremonial Pemkot Cilegon hingga Rp2,2 miliar lebih. Anggaran tersebut disedot dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021.

Itu diketahui melalui website lpse.cilegon.go.id. Dimana Bagian Umum melelang Jasa Sewa Penyelenggaraan Acara, Sewa Mebel, Studio Audio dan Alat Pendingin pada 11 Juni 2021.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Cilegon, Joko Purwanto membenarkan bahwa pihaknya melelang jasa perangkat acara seremonial.

“Itu anggaran kita yang wajib kita kontrak, akhirnya kita lelang,” ujar Joko dikonfirmasi wartawan, Kamis (29/7/2021).

Sementara untuk pelaksanaannya, kata Joko, nanti menyesuaikan dengan acara. “Jadi gak semua itu ditagih. Misalkan ada acara agustusan, hanya berapa, itu yang penyedia tagih hanya yang dia laksanakan, misalkan pasang tenda, alat pendingin acara di lapangan, gak semua dilaksanakan. Kan pandemi gak boleh ada acara, menyesuaikan,” ucapnya.

Menurut Joko, bisa jadi anggaran sebesar Rp2,2 miliar lebih tersebut tidak terpakai semua sampai akhir tahun. Sebab, di masa pandemi tidak boleh mengadakan acara seremonial.

“Namun karena kewajiban kita melelang khawatir ada pelaksanaan kegiatan ya sudah kita lelang, cuma di perjanjian kontraknya kan sesuai dengan kegiatan di masa pandemi, kita ngikuti mekanisme saja,” katanya.

(Man/Red)