Beranda Olahraga Witan Sulaeman Bakal Bermain di Eropa

Witan Sulaeman Bakal Bermain di Eropa

Witan Sulaeman - foto istimewa kompas.com

Witan Sulaeman, Pemain Timnas U-19 akan dipromosikan ke klub Eropa tahun depan. Disebut cukup banyak klub yang meminati pemain asal Palu itu.

Deputi III bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, mengatakan cukup banyak lamaran datang kepada siswa SKO Ragunan, Witan, dari klub-klub Eropa dan Asia. Tapi, Isnanta enggan merinci.

“Sejak tahun lalu sudah banyak lamaran-lamaran ke sana. Negara mana? Tidak bisa disebutkan takut berubah. Saya tidak mau bicara,” kata Isnanta di Kantor Kemenpora, Senayan, Jumat (16/11/2018).

“Semuanya baru lewat komunikasi non-formal. Dari Asia juga ada. Lebih banyak agen-agen yang menawarkan dua-tiga negara. Jadi saya tidak bisa berbicara yang mana yang dipilih. Saya juga belum bisa mengatakan sesuatu yang final,” katanya dilansir detik.com.

Sebelumnya, pemain SKO Ragunan, Egy Maulana Vikri, berhasil menembus Berkaca pengalaman Egy, yang masih harus mondar-mandir sampai ada klub yang pasti, Isnanta tak ingin pemerintah dianggap plinplan. Apalagi, Witan sampai saat ini masih siswa kelas 3 Sekolah Khusus Olahraga di Ragunan, Jakarta Selatan.

“Dulu malah dia (Witan) maunya satu klub dengan Egy. Tapi sekarang sudah mulai dewasa, mulai mengambil sikap sendiri,” ujar Isnanta.

“Kami berharap klub yang dipilih, yang tidak trial. Memang ada yang menawari yang model trial tapi kami maunya yang seperti Egy (Maulana Vikri) itu (langsung kontrak profesional),” dia menambahkan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ