Beranda Peristiwa Wisawatan Asal Serang yang Hilang di Curug Leuwi Putih Ditemukan Meninggal

Wisawatan Asal Serang yang Hilang di Curug Leuwi Putih Ditemukan Meninggal

Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di Curug Leuwi Putih Pandeglang.
Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di Curug Leuwi Putih Pandeglang.

PANDEGLANG – Suhendi Hilaman (25) warga Kampung Jami RT 02 RW 07, Desa Kalodran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten yang hilang di Curug Leuwi Putih Desa Cinoyong, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang ditemukan meninggal dunia.

Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Banten, Hairoe Amir Abyan Binis mengatakan, tim pencarian gabungan yang dibagi menjadi 2 tim melakukan pencarian di sekitar lokasi awal korban dinyatakan hilang.

“Tim 1 terdiri dari tim selam melakukan pencarian di lokasi kejadian pertama dengan kedalaman 6-7 meter dengan menggunakan peralatan scuba dan Tim 2 terdiri dari tim darat melakukan pencarian dengan menggunakan aqua eyes dari tepian kolam air terjun,” kata Hairoe, Rabu (26/4/2023).

Selain melakukan pencarian di lokasi sekitar, tim pencarian gabungan juga melakukan koordinasi dengan masyarakat di sekitar lokasi untuk menginformaskan apabila menemukan tanda-tanda korban.

Setelah dilakukan penyelaman di sekitar lokasi, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di sekitar lokasi dan langsung di evakuasi menggunakan ambulance.

“Korban langsung diserahkan kepada keluarga. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR diusulkan untuk ditutup dan unsur-unsur yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing-masing,” ucapnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini