Beranda Peristiwa Wisatawan Tewas Saat Fun Diving di Pulau Sangiang

Wisatawan Tewas Saat Fun Diving di Pulau Sangiang

Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

SERANG – Wisatawan Pulau Sangiang, Kabupaten Serang dikabarkan tewas saat melakukan fun diving. Korban diketahui bernama James Ade Ignatius Salaka (32) warga Jalan Teluk Ratai I nomor 59 1/10 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan, Koja, Jakarta Utara.

Belum diketahui penyebab tewasnya pria tersebut. Saat ini korban sudah berada di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon.

Informasi yang dihimpun, kronologis kejadian yakni terjadi sekitar pukul 11.04 WIB. Saat itu rombongan fun diving dari Jakarta sebanyak 10 orang, akan melakukan kegiatan menyelam di perairan Pulau Sangiang dengan menggunakan Kapal KM Khatulistiwa.

Rombongan penyelam tersebut berangkat dari pesisir Pantai Mabak, tepatnya di belakang Polsek Pulomerak, Kelurahan Mekarsari, Kota Cilegon. Setibanya di lokasi Pulau Sangiang, rombongan penyelam melakukan kegiatan fun diving dimana korban pada saat menyelam didampingi oleh Suci (28), di kedalaman sekitar 9-12 meter.

Ketika 37 menit diving dan sudah muncul di permukaan air, Suci sempat berkomunikasi dan meminta agar tidak jauh dengan korban.

“Namun ternyata tiba-tiba ada arus kencang muncul dan akhirnya keduanya terpisah. Kemudian kita melakukan upaya pertolongan, namun tak ada respons dari korban dan tubuh korban terapung,” ujar Suci salah seorang anggota fun diving.

Melihat kondisi itu Suci langsung bergegas menghubungi anggota lainnya. Kemudin korban dievakuasi ke kapal dan dibawa ke pesisir pantai mabak belakang Polsek Pulomerak.

Terkait hal ini belum ada keterangan dari pihak kepolisian. Wartawan masih melakukan konfirmasi. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini