Beranda Pariwisata Wisatawan Tak Gentar Hadapi Macet untuk Sampai ke Pantai Anyer

Wisatawan Tak Gentar Hadapi Macet untuk Sampai ke Pantai Anyer

SERANG – Ribuan pengunjung memadati wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang. Mereka rela menembus kemacetan berjam-jam untuk sampai ke lokasi wisata bersama anggota keluarga. Direktorat Lalu Lintas Polda Banten memberlakukan sistem one way menuju lokasi karena padatnya kendaraan menuju lokasi.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga membenarkan hal tersebut. “Benar. Pola one way diberlakukan periodik, tidak seterusnya hingga kepadatan arus lalin berkurang kmdn dilakukan buka 2 arah,” kata Shinto kepada awak media, Rabu (4/5/2022).

Informasi dari reporter BantenNews.co.id, Ade Faturahman, kemacetan dimulai dari Palima menuju Cinangka. Di depan Darunnajah 2 kendaraan sudah padat hingga arah pertigaan Padarincang. Kemacetan terpantau hingga Cinangka Anyer.

Wisatawan yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat harus rela antre berjam-jam untuk lolos dari kemacetan. Wisatawan memanfaatkan libur lebaran 2022 pada H+2 di lokasi wisata yang ada di Banten.

Kondisi pariwisata di Banten sendiri kembali bergeliat pasca dua tahun diterpa pandemi Covid-19. Lebaran kali ini, akses tempat wisata sudah mulai dibuka untuk masyarakat umum.

Kunaefi, warga Kibin, Kabupaten Serang mengaku sengaja mengajak keluarga untuk ke Anyer. Ia bersama keluarga kecil menempuh kemacetan dengan kendaraan roda dua. “Macet ya dinikmati saja, namanya lebaran, kalau nggak begini malah nggak kerasa lebaran,” kata pria usia 35 tahun itu dengan santai.

Pantauan reporter BantenNews.co.id, Moch. Ibnu Rusyd di Anyer, pengunjung sudah memadati pantai sejak sore kamrin. Pada H+2 pengunjung semakin banyak berdatangan baik dari Banten maupun dari luar Banten. (You/Dhe/Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini