Beranda Peristiwa Wisatawan Asal Sukoharjo Hilang di Pantai Anyer

Wisatawan Asal Sukoharjo Hilang di Pantai Anyer

Agus Sutiono (27) warga asal Bekonang, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah hilang usai terseret arus di Pantai Anyer, yang terletak di Kampung Cibaru, Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang pada Rabu (15/2/2023).
Agus Sutiono (27) warga asal Bekonang, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah hilang usai terseret arus di Pantai Anyer, yang terletak di Kampung Cibaru, Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang pada Rabu (15/2/2023).

KAB. SERANG – Agus Sutiono (27) warga asal Bekonang, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah hilang usai terseret arus di Pantai Anyer, yang terletak di Kampung Cibaru, Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang pada Rabu (15/2/2023). Hingga saat ini Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap wisatawan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban bersama keempat rekannya berenang di pantai tersebut pada pukul 13.00 WIB. Namun tak lama kemudian sekira pukul 13.45 WIB, tiba-tiba korban tergulung ombak hingga ke tengah laut.

Para temannya berusaha menolong Agus, tetapi hal itu tidak berhasil lantaran arus dan ombak yang cukup tinggi. Akhirnya, keempat rekannya langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas setempat.

Saat hilang, Agus memakai celana pendek berwarna cokelat dan anting bandulan di telinganya. Terdapat beberapa ciri-ciri lain pada tubuhnya yakni tato di bagian dada, tangan, kaki, dan leher serta memiliki rambut pendek lurus berwarna hitam.

Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Banten, Hairoe Amir mengatakan pihaknya telah menerima laporan kejadian tersebut. Tim Rescue juga langsung diturunkan ke Lokasi Kejadian Perkara (LKP) untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Pukul 14.30 Tim Rescue bergerak menuju lokasi dengan membawa Palsar air dan Rescue Car,” ujarnya pada Rabu (15/2/2023).

Proses pencarian dilakukan dengan menyisir di sekitar tempat kejadian perkara dan juga dibantu oleh sejumlah pihak antara lain Ditpolair Polda Banten, Polsek Anyer, BPBD Kabupaten Serang, serta masyarakat sekitar. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini