Beranda Peristiwa Wisatawan Asal Jakarta yang Terseret Ombak di Pantai Ciantir Ditemukan Meninggal Dunia

Wisatawan Asal Jakarta yang Terseret Ombak di Pantai Ciantir Ditemukan Meninggal Dunia

442
0
Tim SAR mengevakuasi korban. (Ist)

 

LEBAK – Tm gabungan berhasil menemukan Hafidz Alwy Jamalul Lail (21) wisatawan asal Jakarta yang terseret ombak di pantai Ciantir Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Basarnas Banten Muhammad Zaenal Arifin menyampaikan, pencarian hari ketiga dilakukan dengan membagi 2 tim. Tim 1 melakukan pencarian di sekitar lokasi pertama kejadian dengan menggunakan perahu karet pada area sejauh 5.47 NM.



Sedangkan untuk tim 2 melakukan penyisiran darat sejauh 2.5 kilometer ke arah timur dan 2.5 kilometer ke arah barat dari lokasi pertama kejadian.

“Tim SAR Gabungan menemukan korban 1 NM dari lokasi pertama kejadian dalam keadaan meninggal dunia,” kata Zaenal melalui siaran persnya, Selasa (29/9/2020).

Kata Zaenal, dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dihentikan dan unsur-unsur potensi SAR yang terlibat dikembalikan kekesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih dan diusulkan penutupan operasi SAR.

“Korban saat ini sudah diserahkan pada pihak keluarga untuk disemayamkan di tempat asalnya di Jakarta,” tutupnya. (Med/Red)