Beranda Peristiwa Wisatawan Asal Jakarta Hilang Terseret Ombak di Pantai Ciantir Lebak

Wisatawan Asal Jakarta Hilang Terseret Ombak di Pantai Ciantir Lebak

Ilustrasi - foto istimewa INEWS.id

LEBAK – Satu dari enam orang wisatawan asal Jakarta Timur terseret ombak di Pantai Ciantir Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak pada Minggu (27/2/2022). Korban hingga saat ini belum diketemukan.

Menurut informasi yang didapat, keenam wisatawan tersebut yakni, Putra Bagus Nandra Suryaman (15), Nurdiansyah (14), Revan Bintang (14), Eka Ramadani (16), dan Muhammad Novrizal (15), berhasil diselamatkan, sedangkan satu orang lagi yang belum diketemukan bernama Ai Pamungkas (17).

Ketua Balawista Sawarna, Rendy mengatakan, keenam wisatawan tersebut berangkat dari Jakarta pada hari Jumat malam dan tiba di Pantai Sawarna pada Sabtu 26 Februari 2022 sekira pukul 06.00 WIB.

“Pada hari Minggunya, keenam wisatawan tersebut berenang di area yang berbahaya, dan tim lifeguard pun memberikan imbauan kepada wisatawan tersebut untuk jangan beeenang di area yang berbahaya tersebut,” kata Rendy.

Ia menjelaskan, setelah memberikan imbauan agar jangan bermain di area pantai yang berbahaya, mereka pun malah kembali berenang di tempat tersebut, tanpa disadari tiba-tiba keenam wisatawan tersebut terseret arus.

“Dengan sigap tim lifeguard bergegas untuk menolong keenam wisatawan tersebut. Namun, hanya lima orang wisatawan saja yang dapat diselamatkan, dan satu orang atas nama Ai Pamungkas (17) dinyatakan hilang sampai sekarang belum diketemukan,” ucapnya.

Ia menambahkan, jika saat ini tim masih melakukan pencarian. “Sekarang kita sedang melakulan pencarian di pesisir pantai,”pungkasnya. (Tra/San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ