Beranda Hukum Wisatawan Asal Bogor yang Terseret Ombak di Pantai Sawarna Ditemukan Tewas

Wisatawan Asal Bogor yang Terseret Ombak di Pantai Sawarna Ditemukan Tewas

Tim Sar mengevakuasi jenazah wisatawan asal Bogor yang tenggelam di Pantai Sawarna, Kabupaten Lebak, Jumat (21/12/2018). (Foto : istimewa)

LEBAK – Korban tenggelam bernama M Agung Rafanjani (16) wisatawan asal Bogor, Jawa Barat yang terseret ombak di Pantai Sawarna akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa. Korban ditemukan setelah dilakukan pencarian selama dua hari oleh petugas dan nelayan.

Diketahui saat ditemukan ciri – ciri korban menggunakan kaos pendek warna orange dan celana dalam warna ungu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten M Zaenal Arifin mengatakan, korban ditemukan di pinggir pantai sekitar 300 meter dari lokasi kejadian.

“Korban saat ini dibawa ke kantor kelurahan setempat untuk diserahkan ke keluarga,” ujarnya melalui siaran tertulisnya, Jumat (21/12/2018).

Dia menjelaskan, sebelumnya korban berwisata di Pantai Pasir Putih, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak pada Kamis (20/12/2018) bersama teman-temannya. Sesampainya di lokasi pantai korban bersama temannya berenang.

“Korban berenang bersama temannya lalu terseret ombak. Korban dinyatakan hilang dan kemudian temannya melapor ke penjaga pantai,” terangnya.

Setelah mendapatkan informasi, petugas langsung melakukan pencarian.

“Petugas merespons dengan menyiapkan berbagai peralatan seperti perahu karet untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian dibantu dengan para nelayan dan pihak terkait lainnya,” terangnya.

Setelah dilakukan pencarian korban akhirnya ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini