Beranda Peristiwa Wisatawan Asal Bogor Hilang Terseret Ombak di Pantai Sawarna

Wisatawan Asal Bogor Hilang Terseret Ombak di Pantai Sawarna

Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

LEBAK – Agung Rafsan (16) bin Mansur, wisatawan asal Bogor, Jawa Barat hilang tenggelam terseret ombak di Pantai Pasar Putih, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Kamis (20/12/2018).

Korban merupakan wisatawan asal jalan Cibanteng RT 001 RW 008 Ciampas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang mengikuti kegiatan liburan bersama rombongan dari Parung Kota Bogor menuju penginapan Anggrek milik Kedi di Kampung Cikaung, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah.

Danramil Bayah Kapten Inf Sujana mengatakan, peristiwa tenggelamnya seorang wisatawan itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu korban tidak sendiri tetapi bersama rombongan berenang ke Pantai Pasir Putih.





Danramil menjelasakan korban bersama rombongan sebanyak 64 orang merupakan wisatan asal Bogor. Tiba di kawasan obyek wisata Sawarna pada Rabu (19/12/2018), pukul 17.00 WIB.

Kedatangannya menggunakan sepeda motor sebanyak 32 unit dan langsung beristirahat di sebuah penginapan.

“Pada esok harinya sekira pukul 08.00 WIB korban bersama rombongan menuju pantai Pasir Putih untuk berenang. Sekira pukul 09.30 korban terseret ombak dan tidak bisa diselematkan dan sampai saat ini korban belum ditemukan,” katanya.

Danramil mengatakan, proses pencarian masih dilakukan oleh petugas penjaga pantai wisata air Pasir Putih. (Ali/Red)