Beranda Pariwisata Wisata Sungai Pengobelan, Tempat Berlibur Murah Meriah Warga Merak

Wisata Sungai Pengobelan, Tempat Berlibur Murah Meriah Warga Merak

1096
0
Wisata Sungai Pengobelan

CILEGON – Wisata Air di Lingkungan Pengobelan, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon mendadak ramai dikunjungi warga saat libur tahun baru 2020, Rabu (1/1/2020).

Ya, tempat wisata berupa sungai ini menjadi primado warga Merak, setelah wisata pantai tak ada lagi karena berubah menjadi industri.

Wisata Sungai Pengobelan sejatinya cukup indah karena terdapat bebatuan besar alami layaknya di wisata Laskar Pelangi, Bangka Belitung, Kepulauan Riau yang berada di lokasi sungai serta air pegunungan yang cukup sejuk.

Namun karena tak ada perhatian pemerintah setempat, sehingga wisata satu ini hanya dijadikan ‘pelampiasan’ warga setempat saat momen tertentu saja, seperti libur tahun baru seperti saat ini.

Pada siang tadi, wisata alam ini penuh sesak oleh wisatawan. Banyak di antara warga berlibur bersama keluarga untuk mengisi waktu liburan.

Laila (39) salah seorang warga mengaku cukup senang meski hanya berlibur di Sungai Pengobelan. Menurutnya berwisata di lokasi sekitar cukup asyik karena masih sangat alami.

Meski hanya alakadar, kata dia, wisata Pengobelan cukup menambah keakraban keluarga. Sebab, menyajikan pemandangan alam yang cukup indah. Apalagi tak ada biaya tiket masuk, alias gratis. Sebab, wisata sekitar belum dikelola oleh pemerintah maupun masyarakat sekitar.

“Wisata di sini saja sudah senang. Soalnya kan sekarang sudah tidak ada pantai,” katanya.

Warga berharap wisata Sungai Pengobelan bisa mendapatkan perhatian pemerintah. Sehingga bisa dikeloa dengan baik dan tersedia sarana yang memadai. Sebab, wiaata sungai alami satu ini banyak menyimpan potensi yang cukup indah.

(Man/Red)