Beranda Pariwisata Wisata Religi Banten Lama dan Banten Girang Jadi Program Prioritas LP4KS

Wisata Religi Banten Lama dan Banten Girang Jadi Program Prioritas LP4KS

293
0
Andi Siswana, Sekretaris LP4KS. (Ade/bantennews)

 

SERANG – Demi meningkatkan nilai kepariwisataan dan membantu program Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Lembaga Penelitian Pengkajian dan Pengembangan Potensi Kota Serang (LP4KS) akan memulainya dengan dua tempat wisata yang ada di Kota Serang sebagai program prioritas. Yakni, Wisata Ziarah Banten Lama dan Banten Girang.

Sekretaris LP4KS Andi Siswana mengatakan, ke depan pihaknya ingin membangkitkan dan menciptakan tempat wisata di Kota Serang. “Salah satu yang akan kami kerjakan sebagai program prioritas adalah tempat wisata. Seperti Banten Lama dan Banten Girang, itu akan kami hidupkan kembali,” ujarnya, Senin (8/7/2019).

Ia mengatakan, sebelumnya Kota Serang memiliki tempat wisata berupa taman bermain air atau “water boom”. Namun tidak berjalan dengan baik, hingga akhirnya tempat wisata tersebut harus ditutup. Karena tidak ada pengunjung dan tempatnya yang kurang strategis.

“Memang harus diciptakan. Karena seperti yang kita tahu, water boom yang sudah ada itu kan gagal. Kemudian, itu juga (tempat wisata) akan menjadi salah satu program kami dalam membantu membangun Kota Serang,” ujarnya.

Ketika ditanya terkait anggaran, ia menjelaskan,  LP4KS ini memiliki sumber dana dari para mitra kerjanya. Dalam hal ini, yaitu investor serta pengusaha yang ada di Kota Serang dan sekitarnya.

“Karena rasa kepedulian dan rasa memiliki, anggaran kami bersumber pada sumbangsih para pelaku usaha dan pengusaha yang ada di Kota Serang. Jadi kami ini (LP4KS) bermitra dengan pemerintah dan juga pengusaha-pengusaha,” ucapnya.(Dhe/Red)