Beranda Pariwisata Wisata Pemandian di Banten Ini Cocok untuk Mengisi Libur Lebaran

Wisata Pemandian di Banten Ini Cocok untuk Mengisi Libur Lebaran

Wisata Pemandian Cikoromoy - foto istimewa

SERANG – Banten merupakan provinsi yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik, termasuk wisata pemandian. Wisata pemandian di Banten menawarkan berbagai macam pilihan, mulai dari pemandian air panas, pemandian air dingin, hingga pemandian air terjun.

Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata pemandian di Banten untuk libur lebaran.

Pemandian Air Panas Tirta Alam

Pemandian Air Panas Tirta Alam terletak di Desa Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. Pemandian ini memiliki sumber mata air panas yang berasal dari Gunung Halimun Salak. Suhu air di pemandian ini berkisar antara 40-60 derajat Celcius.

Pemandian Air Panas Cikoromoy

Pemandian Air Panas Cikoromoy terletak di Desa Cikoromoy, Kecamatan Curug, Kabupaten Serang. Pemandian ini memiliki sumber mata air panas yang berasal dari Gunung Salak. Suhu air di pemandian ini berkisar antara 35-45 derajat Celcius.

Pemandian Cirahab

Pemandian Cirahab terletak di Desa Cirahab, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang. Pemandian ini memiliki sumber mata air dingin yang berasal dari Gunung Pulosari. Air di pemandian ini sangat jernih dan menyegarkan.

Pemandian Air Terjun Curug Cikondang

Pemandian Air Terjun Curug Cikondang terletak di Desa Cikondang, Kecamatan Curug, Kabupaten Serang. Pemandian ini menawarkan keindahan air terjun yang mengalir di antara tebing-tebing yang tinggi.

Pemandian Air Terjun Cikaso

Pemandian Air Terjun Cikaso terletak di Desa Sukahaji, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang. Pemandian ini menawarkan keindahan air terjun yang terdiri dari dua tingkatan.

Wisata pemandian di Banten dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan libur lebaran. Wisata ini menawarkan kesegaran dan ketenangan yang dapat menghilangkan penat setelah seharian beraktivitas.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ